Cite This        Tampung        Export Record
Judul Etika Bisnis : Pendekatan Filsafat Moral Terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer
Pengarang Yosephus, L Sinuar
Penerbitan Jakarta : Pustaka Obor, 2010
Deskripsi Fisik 316 hlm. ;23 cm.
ISBN 978-979-461-750-2
Subjek Etika Bisnis
Abstrak ETIKA BISNIS: pendekatan filsafat moral terhadap perilaku pebisnis kontemporerKita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Hal itu mencerminkan bahwa bisnis memiliki aturan mainnya sendiri. Aturan main itu tiada lain adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Penulis membuat sebuah distingsi ketat di antara etika dan moralitas serta perbandingannya dengan agama. Namun, mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik? Penulis meletakan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau tesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa b
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
047126 174.04 YOS e Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
047130 174.04 YOS e Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000008879
005 20220713033813
008 220713################g##########0#ind##
020 # # $a 978-979-461-750-2
035 # # $a 0010-0721004138
082 # # $a 174.04
084 # # $a 174.04 YOS e
100 1 # $a Yosephus, L Sinuar
245 1 # $a Etika Bisnis : $b Pendekatan Filsafat Moral Terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer
260 # # $a Jakarta :$b Pustaka Obor,$c 2010
300 # # $a 316 hlm. ; $c 23 cm.
520 # # $a ETIKA BISNIS: pendekatan filsafat moral terhadap perilaku pebisnis kontemporerKita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Hal itu mencerminkan bahwa bisnis memiliki aturan mainnya sendiri. Aturan main itu tiada lain adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Penulis membuat sebuah distingsi ketat di antara etika dan moralitas serta perbandingannya dengan agama. Namun, mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik? Penulis meletakan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau tesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa berbisnis pada tataran norma-norma moral-etis tidak selamanya bersifat relatif terhadap tujuan bisnis, melainkan sangat menjanjikan keuntungan yang mengasrikan bisnis mereka. Itulah dasarnya mengapa buku ini tidak hanya patut dibaca oleh para mahasiswa, melainkan juga oleh para pebisnis dan siapa saja yang terjaring dalam urusan itu.Saya mendapati buku ini memberi pencerahan karena selain didasarkan pada acuan-acuan ilmiah, juga dibangun di atas landasan moral dan nilai. Buku ini juga mencermati konteks berbisnis di Indonesia dan isu-isu dalam Praktik serta manajemen bisnis yang sedang hangat terkait dengan: lingkungan hidup, Good Corporate Governance/GCG, dan Corporate Social Responsibility/CSR.Prof. John JOI Ihalauw, SE, Ph.D. UPH-Business School
650 # 4 $a Etika Bisnis
990 # # $a 047126
990 # # $a 047127
990 # # $a 047128
990 # # $a 047129
990 # # $a 047130
Content Unduh katalog