Cite This        Tampung        Export Record
Judul Cooperative Learning : Analisis Model Pembelajaran IPS / Raharjo
Pengarang Solihatin, Etin
Penerbitan Jakarta : Bumi Aksara, 2007
Deskripsi Fisik 140 hlm. ;23 cm.
ISBN 979-010-003-5
Subjek Ilmu Pengetahuan Sosial
Abstrak cooperative learning analisis model pembelaaran IPS Imu Pengetahuan Sosial adalah pelajaran yang sangat membosankan ". Itulah kalimat yang sering dilontarkan oleh mahasiswa yang sedang mempelajari IPS. Kebosanan ini sesungguhnya bukan disebabkan oleh materinya yang cenderung teoritis dan bersifat hafalan, tetpi lebih disebabkan oleh cara mengajar yang terkadang monoton, tidak variatif sehingga iklim kelas pun menjadi tidak kondusif. sebgai solusi untuk mengatasi hal tersebut, guru bisa menerapkan model yang cukup inovatif, yaitu cooperative learning. cooperative learning merupakan suatu model pembelajaran yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemahman dan sikapnya sesuai dengan kehidupan nyata sehingga dalam bekerja secara bersama-sama di antara sesama anggota kelompok dapat meningkatkan motivasi, produktivitas dan hasil belajar. buku ini membahas secara detail bagaimana menciptakan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan cara menerapkan model cooperative learning. sebuah aflikasi pada materi hak a
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
042802 300.07 SOL c Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
042803 300.07 SOL c Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
042805 300.07 SOL c Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
042806 300.07 SOL c Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000007683
005 20211222103504
008 211222################g##########0#ind##
020 # # $a 979-010-003-5
035 # # $a 0010-0721002942
082 # # $a 300.07
084 # # $a 300.07 SOL c
100 1 # $a Solihatin, Etin
245 1 # $a Cooperative Learning : $b Analisis Model Pembelajaran IPS /$c Raharjo
260 # # $a Jakarta :$b Bumi Aksara,$c 2007
300 # # $a 140 hlm. ; $c 23 cm.
520 # # $a cooperative learning analisis model pembelaaran IPS Imu Pengetahuan Sosial adalah pelajaran yang sangat membosankan ". Itulah kalimat yang sering dilontarkan oleh mahasiswa yang sedang mempelajari IPS. Kebosanan ini sesungguhnya bukan disebabkan oleh materinya yang cenderung teoritis dan bersifat hafalan, tetpi lebih disebabkan oleh cara mengajar yang terkadang monoton, tidak variatif sehingga iklim kelas pun menjadi tidak kondusif. sebgai solusi untuk mengatasi hal tersebut, guru bisa menerapkan model yang cukup inovatif, yaitu cooperative learning. cooperative learning merupakan suatu model pembelajaran yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemahman dan sikapnya sesuai dengan kehidupan nyata sehingga dalam bekerja secara bersama-sama di antara sesama anggota kelompok dapat meningkatkan motivasi, produktivitas dan hasil belajar. buku ini membahas secara detail bagaimana menciptakan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan cara menerapkan model cooperative learning. sebuah aflikasi pada materi hak asazi manusia ( ham ), budaya, good governance yang dibahas pada bab yang terahir semakin memperjelas konsepsi dari model cooperative learning.
650 # 4 $a Ilmu Pengetahuan Sosial
990 # # $a 042802
990 # # $a 042803
990 # # $a 042804
990 # # $a 042805
990 # # $a 042806
Content Unduh katalog