Judul | Cooperative Learning : Analisis Model Pembelajaran IPS / Raharjo |
Pengarang | Solihatin, Etin |
Penerbitan | Jakarta : Bumi Aksara, 2007 |
Deskripsi Fisik | 140 hlm. ;23 cm. |
ISBN | 979-010-003-5 |
Subjek | Ilmu Pengetahuan Sosial |
Abstrak | cooperative learning analisis model pembelaaran IPS Imu Pengetahuan Sosial adalah pelajaran yang sangat membosankan ". Itulah kalimat yang sering dilontarkan oleh mahasiswa yang sedang mempelajari IPS. Kebosanan ini sesungguhnya bukan disebabkan oleh materinya yang cenderung teoritis dan bersifat hafalan, tetpi lebih disebabkan oleh cara mengajar yang terkadang monoton, tidak variatif sehingga iklim kelas pun menjadi tidak kondusif. sebgai solusi untuk mengatasi hal tersebut, guru bisa menerapkan model yang cukup inovatif, yaitu cooperative learning. cooperative learning merupakan suatu model pembelajaran yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemahman dan sikapnya sesuai dengan kehidupan nyata sehingga dalam bekerja secara bersama-sama di antara sesama anggota kelompok dapat meningkatkan motivasi, produktivitas dan hasil belajar. buku ini membahas secara detail bagaimana menciptakan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan cara menerapkan model cooperative learning. sebuah aflikasi pada materi hak a |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
042802 | 300.07 SOL c | Dapat dipinjam | PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling | Tersedia
pesan |
042803 | 300.07 SOL c | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
042805 | 300.07 SOL c | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
042806 | 300.07 SOL c | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000007683 | ||
005 | 20211222103504 | ||
008 | 211222################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-010-003-5 |
035 | # | # | $a 0010-0721002942 |
082 | # | # | $a 300.07 |
084 | # | # | $a 300.07 SOL c |
100 | 1 | # | $a Solihatin, Etin |
245 | 1 | # | $a Cooperative Learning : $b Analisis Model Pembelajaran IPS /$c Raharjo |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Bumi Aksara,$c 2007 |
300 | # | # | $a 140 hlm. ; $c 23 cm. |
520 | # | # | $a cooperative learning analisis model pembelaaran IPS Imu Pengetahuan Sosial adalah pelajaran yang sangat membosankan ". Itulah kalimat yang sering dilontarkan oleh mahasiswa yang sedang mempelajari IPS. Kebosanan ini sesungguhnya bukan disebabkan oleh materinya yang cenderung teoritis dan bersifat hafalan, tetpi lebih disebabkan oleh cara mengajar yang terkadang monoton, tidak variatif sehingga iklim kelas pun menjadi tidak kondusif. sebgai solusi untuk mengatasi hal tersebut, guru bisa menerapkan model yang cukup inovatif, yaitu cooperative learning. cooperative learning merupakan suatu model pembelajaran yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemahman dan sikapnya sesuai dengan kehidupan nyata sehingga dalam bekerja secara bersama-sama di antara sesama anggota kelompok dapat meningkatkan motivasi, produktivitas dan hasil belajar. buku ini membahas secara detail bagaimana menciptakan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan cara menerapkan model cooperative learning. sebuah aflikasi pada materi hak asazi manusia ( ham ), budaya, good governance yang dibahas pada bab yang terahir semakin memperjelas konsepsi dari model cooperative learning. |
650 | # | 4 | $a Ilmu Pengetahuan Sosial |
990 | # | # | $a 042802 |
990 | # | # | $a 042803 |
990 | # | # | $a 042804 |
990 | # | # | $a 042805 |
990 | # | # | $a 042806 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :