Cite This        Tampung        Export Record
Judul Berfikir Lateral : Buku Teks Kreatifitas
Pengarang Bono, Edward De
Penerbitan Jakarta : Erlangga, 1991
Deskripsi Fisik 296 hlm. ;18 cm.
Subjek Psikologi
Berpikir
Abstrak Berpikir Lateral Buku ini dimaksudkan untuk dipakai baik di rumah maupun di sekolah. Di sekolah secara tiadisional senantiasa ditekankan berpikir vertikal yang memang efektif, tetapi tidak lengkap. Tipe berpikir selektif ini harus dilengkapi dengan kualitas generatif berpikir kreatif (Creative thinking) hal ini sudah mulai dilaksanakan di beberapa sekolah, namun kreativitas biasanya hanya diperlakukan sebagai sesuatu yang diinginkan melalui nasihat yang samar. Tidak ada prosedur praktis dan disengaja uuntuk menumbuhkannya. Buku ini membahas berpikir lateral (lateral thinking) sebagai proses penggunaan informasi untuk menumbuhkan kreativitas dal pembangunan kembali pemahaman (insight restructuring). Berpikir lateral dapat dipelajari, dipraktekan dan digunakan. anda dapat memiliki kemampuan berpikir lateral, seperti halnya Anda dapat memiliki kemampuan matematik. Buku ini seyogyanya dipakai oleh para guru yang sedang mencari suatu cara praktis untuk mengajarkan tipe berpikir yang semakin bertambah penting ini.
Bahasa Tidak tersedia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
001766 153.01 BON b Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
001767 153.01 BON b Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
001769 153.01 BON b Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000006995
005 20211130101739
008 211130###########################0######
035 # # $a 0010-0721002254
082 # # $a 153.01
084 # # $a 153.01 BON b
100 1 # $a Bono, Edward De
245 1 # $a Berfikir Lateral : $b Buku Teks Kreatifitas
260 # # $a Jakarta :$b Erlangga,$c 1991
300 # # $a 296 hlm. ; $c 18 cm.
520 # # $a Berpikir Lateral Buku ini dimaksudkan untuk dipakai baik di rumah maupun di sekolah. Di sekolah secara tiadisional senantiasa ditekankan berpikir vertikal yang memang efektif, tetapi tidak lengkap. Tipe berpikir selektif ini harus dilengkapi dengan kualitas generatif berpikir kreatif (Creative thinking) hal ini sudah mulai dilaksanakan di beberapa sekolah, namun kreativitas biasanya hanya diperlakukan sebagai sesuatu yang diinginkan melalui nasihat yang samar. Tidak ada prosedur praktis dan disengaja uuntuk menumbuhkannya. Buku ini membahas berpikir lateral (lateral thinking) sebagai proses penggunaan informasi untuk menumbuhkan kreativitas dal pembangunan kembali pemahaman (insight restructuring). Berpikir lateral dapat dipelajari, dipraktekan dan digunakan. anda dapat memiliki kemampuan berpikir lateral, seperti halnya Anda dapat memiliki kemampuan matematik. Buku ini seyogyanya dipakai oleh para guru yang sedang mencari suatu cara praktis untuk mengajarkan tipe berpikir yang semakin bertambah penting ini. Buku ini pun menyajikan kesempatan formal untuk mempraktektan cara berpikir lateral secara praktis dan juga menyajikan penjelasan proses yang terdapat di dalamnya. Guru dapat memakai buku ini untuk kepentingan sendiri, atau lebih baik lagi sebagai basis pelajaran dalam kelas. karena pengenalan kreativitas praktis dalarn pendidikan di sekolah mungkin menyita waktu agak lama, maka para orang tua murid hendaknya jangan hanya bersiikap menunggu. Hendaknya mereka membantu dengan pelajaran rumah dalam berpikir lateral ini, selain yang dilakukan dalam Iingkungan sekolah. Perlu ditekankan bahwa tidak ada pertentangan antara kedua cara berpikir ini. Kedua-duanya perlu. Berpikir vertikal amat berguna, tetapi kita perlu meningkatkan kegunaannya dengan menambahkan kriativitas dan mengendurkan kekakuannya.Pada saatnya nanti ihwal ini akan dilaksanakan di sekolah, tetapi sebelum saat itu tiba mungkin perlu melaksanakannya di rumah terlebih dahulu. Buku ini tidak dimaksudkan untuk dibaca sarnpai selesai seketika, tetapi dibaca perlahan-lahan dalam beberapa bulan atau mungkin beberapa tahun. Karena alasan tersebut, banyak prinsip yang acapkali diulang agar kita dapat menjaga kesatuan subyek dan menghindari fragmentasinya ke dalam teknik semata-mata. Dalam menggunakan buku ini penting diingat bahwa praktek jauh lebih penting dari sekedar mengerti prosesnya.
650 # 4 $a Berpikir
650 # 4 $a Psikologi
990 # # $a 001766
990 # # $a 001767
990 # # $a 001768
990 # # $a 001769
990 # # $a 001770
Content Unduh katalog