Cite This        Tampung        Export Record
Judul Paradigma Pendidikan Islam : Kapita Selekta Pendidikan Islam
Pengarang Nata, Abuddin
Penerbitan Jakarta : Grasindo, 2001
Deskripsi Fisik 340 hlm. ;cm.
ISBN 979-695-221-1
Subjek Pendidikan Islam
Abstrak PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM Perkembangan masyarakat sering menimbulakn perubahan dalam pola hubungan ekonomi,sosial, dan budaya dari umat manusia itu sendiri. Tak jarang, perubahan itu menimbulkan keguncangan sosial jika tidak disiapkan dengan sebaik-baiknya.Salah satu persiapan yang dapat dilakukan ialah membenahi jalur pendidikan dan membuatnya relevan,sedemikian rupa, sehingga mempu menjawab kebutuhan masyarakat dan sanggup membaca tanda-tanda zaman. Pendidikan Islam di negeri ini pun diharapkan sanggup menjawab kebutuhan masyarakat dan dapat menagkap isyarat zaman. Namun, maslah yang dihadapi lembaga pendidkan untuk sampai ke sana tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam kaitan itu, berbagai masalah yang berkaitan dengan pendidikan Islam, seperti tujuan pendidikan,kurikulum,guru,metode,pendekatan, dan sarana pendidikan perlu segera dibenahi. Paradigma pendidikan Islam dapat menjadi salah satu alternatif pemecahan masalah yang dapat mengurai lingkaran setan problematika pendidikan islam. Selain dapat
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
011038 297.06 NAT p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
011041 297.06 NAT p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
011042 297.06 NAT p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000644
005 20211110112921
008 211110###########################0#ind##
020 # # $a 979-695-221-1
035 # # $a 0010-0621000244
082 # # $a 297.06
084 # # $a 297.06 NAT p
100 # # $a Nata, Abuddin
245 1 # $a Paradigma Pendidikan Islam : $b Kapita Selekta Pendidikan Islam
260 # # $a Jakarta :$b Grasindo,$c 2001
300 # # $a 340 hlm. ; $c cm.
520 # # $a PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM Perkembangan masyarakat sering menimbulakn perubahan dalam pola hubungan ekonomi,sosial, dan budaya dari umat manusia itu sendiri. Tak jarang, perubahan itu menimbulkan keguncangan sosial jika tidak disiapkan dengan sebaik-baiknya.Salah satu persiapan yang dapat dilakukan ialah membenahi jalur pendidikan dan membuatnya relevan,sedemikian rupa, sehingga mempu menjawab kebutuhan masyarakat dan sanggup membaca tanda-tanda zaman. Pendidikan Islam di negeri ini pun diharapkan sanggup menjawab kebutuhan masyarakat dan dapat menagkap isyarat zaman. Namun, maslah yang dihadapi lembaga pendidkan untuk sampai ke sana tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam kaitan itu, berbagai masalah yang berkaitan dengan pendidikan Islam, seperti tujuan pendidikan,kurikulum,guru,metode,pendekatan, dan sarana pendidikan perlu segera dibenahi. Paradigma pendidikan Islam dapat menjadi salah satu alternatif pemecahan masalah yang dapat mengurai lingkaran setan problematika pendidikan islam. Selain dapat digunakan sebagai cara pandang dan dasar pemikiran, ia juga menawarkan paradigma daru dalam melihat berbagai persoalan penting dan pokok yang selama ini menggayuti lembaga dan dunia kependidikan Islam.
650 # 4 $a Pendidikan Islam
990 # # $a 011038
990 # # $a 011039
990 # # $a 011040
990 # # $a 011041
990 # # $a 011042
Content Unduh katalog