Judul | Fisika 3A : SLTP Kelas 3 Semester 1 |
Pengarang | Kanginan, Marthen |
Penerbitan | Jakarta : Erlangga, 2003 |
Deskripsi Fisik | 100 hlm. ;24 cm. |
ISBN | 979-688-571-9 |
Subjek | Fisika |
Abstrak | Fisika 3A Buku pelajaran ini digunakan untuk siswa SLTPdan disusun sesuai dengan Kurikulum 1994 suplemen GBPP 1999. Buku ini disusun berdasarkan pengalaman mengajar di SLTP dan bimbingan belajar serta dilengkapi dengan berbagai buku fisika terbaru yang menyajikan pemahaman konsep dasar fisika yang sesuai untuk siswa SLTP. Bagaimana isi buku ini? Isi buku ini dititikberatkan pada pemahaman konsep dasar yang secara kualitatif sesuai dengan usia siswa SLTP. Pemahaman konsep secara kuantitatif pada soal hitungan disajikan secara sederhana sebagai dasar untuk pemahaman kuantitatif yang lebih terinci di SMU. Pemahaman konsep dasar diusahakan melalui keterampilan proses yang melibatkan siswa secara aktif. Mula-mula siswa diberi informasi tentang konsep yang akan dibahas, kemudian siswa diajak melakukan kegiatan untuk memahami konsep. Karena itu, siswa dianjurkan selalu melakukan kegiatan terlebih dahulu sebelum melanjutkan membaca. Guna memantapkan pemahaman konsep, kami memberikan aplikasi konsep dalam kehidupan se |
Bahasa | Tidak tersedia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
011558 | 373253 KAN f | Dapat dipinjam | PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000000607 | ||
005 | 20211115095822 | ||
008 | 211115###########################0###### | ||
020 | # | # | $a 979-688-571-9 |
035 | # | # | $a 0010-0621000207 |
082 | # | # | $a 373253 |
084 | # | # | $a 373253 KAN f |
100 | 1 | # | $a Kanginan, Marthen |
245 | 1 | # | $a Fisika 3A : $b SLTP Kelas 3 Semester 1 |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Erlangga,$c 2003 |
300 | # | # | $a 100 hlm. ; $c 24 cm. |
520 | # | # | $a Fisika 3A Buku pelajaran ini digunakan untuk siswa SLTPdan disusun sesuai dengan Kurikulum 1994 suplemen GBPP 1999. Buku ini disusun berdasarkan pengalaman mengajar di SLTP dan bimbingan belajar serta dilengkapi dengan berbagai buku fisika terbaru yang menyajikan pemahaman konsep dasar fisika yang sesuai untuk siswa SLTP. Bagaimana isi buku ini? Isi buku ini dititikberatkan pada pemahaman konsep dasar yang secara kualitatif sesuai dengan usia siswa SLTP. Pemahaman konsep secara kuantitatif pada soal hitungan disajikan secara sederhana sebagai dasar untuk pemahaman kuantitatif yang lebih terinci di SMU. Pemahaman konsep dasar diusahakan melalui keterampilan proses yang melibatkan siswa secara aktif. Mula-mula siswa diberi informasi tentang konsep yang akan dibahas, kemudian siswa diajak melakukan kegiatan untuk memahami konsep. Karena itu, siswa dianjurkan selalu melakukan kegiatan terlebih dahulu sebelum melanjutkan membaca. Guna memantapkan pemahaman konsep, kami memberikan aplikasi konsep dalam kehidupan sehari-hari atau teknologi saat ini. Tujuannya adalah agar siswa memahami bahwa fisika bukanlah ilmu abstrak yang hanya berbentuk teori atau angka-angka yang tidak bermakna, tetapi fisika sungguh merupakan bagian dari kehidupan siswa dan merupakan ilmu dasar yang penerapannya dalam teknologi menghasilkan mesin-mesin atau alat-alat yang sangat membantu manusia. Siswa SLTP lebih mudah memahami definisi atau konsep dengan bantuan gambar daripada hanya kata-kata. Oleh karena itu, setiap pemahaman konsep dasar atau definisi diusahakan melalui ilustrasi gambar yang,indah dan menarik. |
650 | # | 4 | $a Fisika |
990 | # | # | $a 011557 |
990 | # | # | $a 011557 |
990 | # | # | $a 011558 |
990 | # | # | $a 011558 |
990 | # | # | $a 011559 |
990 | # | # | $a 011559 |
990 | # | # | $a 011560 |
990 | # | # | $a 011560 |
990 | # | # | $a 011561 |
990 | # | # | $a 011561 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :