Cite This        Tampung        Export Record
Judul Komunikasi Politik : Komunikator, Pesan, Dan Media
Pengarang Nimmo, Dan
Penerbitan Bandung : Remaja Rosdakarya, 2000
Deskripsi Fisik 263 hlm ;24 cm.
ISBN 979-514-872-9
Subjek Komunikasi Politik
Abstrak KOMUNIKASI POLITIK, KHALAYAK DAN EFEK Bagian pertama dari buku Kommunikasi Politik ini berbicara tentang opini publik. Apa yang disebut opimi ? Kapan opini pribadi pribadi menjadi opini publik ? Selanjutnya, penulis buku ini, Nimmo, membagi opini publik berdasarkan distribusinya: opini publik yang tunggal, opini publik beberapa orang, dan opini publik banyak orang. Untuk apa sebenarnya ia berbicara tentang opini publik ? Bagi Nimmo, opini publik adalah abstraksi dari khalayak komunikasi politik. Khalayak adalah sejumlah orang yang heterogen. Mereka menjadi khalayak komunikasi politik segera seterlah mereka mengkristal menjadi opini publik. Akhirnya dari bayang-bayang publik itu, orang merekonstruksi cerita-cerita politik. Ini sebetulnya akibat komunikasi politik. Melalui pembicaraan tentang hal ikhwal opini publik, Nimmo membawa kita pada empat efek penting komunikasi politik : sosialisasi politik, partisipasi politik, mempengaruhi pemilu, dan mempengaruhi para pejabat yang mengambil kebijakan politik. Walaup
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
012504 320.0141 DAN k Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
033044 320.0141 DAN k Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
033045 320.0141 DAN k Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
012500 320.0141 DAN k Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
012501 320.0141 DAN k Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
012502 320.0141 DAN k Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
012503 320.0141 DAN k Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000584
005 20220815023724
008 220815################g##########0#ind##
020 # # $a 979-514-872-9
035 # # $a 0010-0621000184
082 # # $a 3200141
084 # # $a 320.0141 DAN k
100 1 # $a Nimmo, Dan
245 1 # $a Komunikasi Politik : $b Komunikator, Pesan, Dan Media
260 # # $a Bandung :$b Remaja Rosdakarya,$c 2000
300 # # $a 263 hlm ; $c 24 cm.
520 # # $a KOMUNIKASI POLITIK, KHALAYAK DAN EFEK Bagian pertama dari buku Kommunikasi Politik ini berbicara tentang opini publik. Apa yang disebut opimi ? Kapan opini pribadi pribadi menjadi opini publik ? Selanjutnya, penulis buku ini, Nimmo, membagi opini publik berdasarkan distribusinya: opini publik yang tunggal, opini publik beberapa orang, dan opini publik banyak orang. Untuk apa sebenarnya ia berbicara tentang opini publik ? Bagi Nimmo, opini publik adalah abstraksi dari khalayak komunikasi politik. Khalayak adalah sejumlah orang yang heterogen. Mereka menjadi khalayak komunikasi politik segera seterlah mereka mengkristal menjadi opini publik. Akhirnya dari bayang-bayang publik itu, orang merekonstruksi cerita-cerita politik. Ini sebetulnya akibat komunikasi politik. Melalui pembicaraan tentang hal ikhwal opini publik, Nimmo membawa kita pada empat efek penting komunikasi politik : sosialisasi politik, partisipasi politik, mempengaruhi pemilu, dan mempengaruhi para pejabat yang mengambil kebijakan politik. Walaupun topik ini sering dibicarakan dalam buku teks ilmu politik, buku ini meninjau semuanya dari perspektif komunikasi. Secara konsisten, Nimmo meninjau sumber, saluran, dan pesan dalam sosialisai politik, proses sosialisai isi pesan lewat komunikasi interpersonal, komunikasi organisasional, dan komunikasi massa, partisipasi politik dari sisi komunikator dan dari cara mereka memberikan tanggapan pada komunikasi politik. Terakhir Nimmo menyebut proses mempengaruhi pemilu sebagai komunikasi elektoral, dan proses mempengaruhi pejabat komunikasi kebijakan.(libra)
650 # # $a Komunikasi Politik
990 # # $a 012500
990 # # $a 012501
990 # # $a 012502
990 # # $a 012503
990 # # $a 012504
990 # # $a 033041
990 # # $a 033042
990 # # $a 033043
990 # # $a 033044
990 # # $a 033045
Content Unduh katalog