Cite This        Tampung        Export Record
Judul Ilmu Pendidikan Islam
Pengarang Ali, Hery Noer
Penerbitan Jakarta : Logos, 1999
Deskripsi Fisik 246 hlm. ;20 cm.
ISBN 979-66-037-9
Subjek Islam - Pendidikan
Abstrak ILMU PENDIDIKAN ISLAMMelahirkan ilmu pendidikan Islam merupakan pekerjaan raksasa yang memerlukan penanganan bersama oleh segenap anggota masyarakat pendidikan Islam yang menginginkan adanya ilmu pendidikan yang relevan dan mampu menampakkan diri sebagai suatu kekuatan kultural Islam yang berarti. Usaha apa pun dalam pekerjaan raksasa tersebut hendaknya dilakukan secara proporsional, dalam arti segala sesuatu diperlakukan sesuai dengan alam, hakikat, atau nature-nya. Atas dasar itu, al-Qur an yangmerupakan sumber utama ajar anlslam hendakn ya diperlakukan dengan sikap religius dan ilmu diperlakukan dengan sikap ilmiah. Buku ini mencoba menjelaskan berbagai komponen pendidikan secara ilmiah dalam batas-batas moralitas Islam. Teori-teori dan konsep-konsep pendidikan yang diharapkan dimiliki oleh pembaca setelah mempelajari buku ini diuraikan secara problematik, sehingga mampu merangsang diskusi. Uraian yangdemikian digunakan atas dasar pemikiran bahwa mahasiswa-yang merupakan sasaran pembaca utama buku ini-adal
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
000477 297.64 ALI i Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
000479 297.64 ALI i Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000005951
005 20220702020855
008 220702###########################0#ind##
020 # # $a 979-66-037-9
035 # # $a 0010-0721001210
082 # # $a 297.64
084 # # $a 297.64 ALI i
100 # # $a Ali, Hery Noer
245 1 # $a Ilmu Pendidikan Islam
260 # # $a Jakarta :$b Logos,$c 1999
300 # # $a 246 hlm. ; $c 20 cm.
520 # # $a ILMU PENDIDIKAN ISLAMMelahirkan ilmu pendidikan Islam merupakan pekerjaan raksasa yang memerlukan penanganan bersama oleh segenap anggota masyarakat pendidikan Islam yang menginginkan adanya ilmu pendidikan yang relevan dan mampu menampakkan diri sebagai suatu kekuatan kultural Islam yang berarti. Usaha apa pun dalam pekerjaan raksasa tersebut hendaknya dilakukan secara proporsional, dalam arti segala sesuatu diperlakukan sesuai dengan alam, hakikat, atau nature-nya. Atas dasar itu, al-Qur an yangmerupakan sumber utama ajar anlslam hendakn ya diperlakukan dengan sikap religius dan ilmu diperlakukan dengan sikap ilmiah. Buku ini mencoba menjelaskan berbagai komponen pendidikan secara ilmiah dalam batas-batas moralitas Islam. Teori-teori dan konsep-konsep pendidikan yang diharapkan dimiliki oleh pembaca setelah mempelajari buku ini diuraikan secara problematik, sehingga mampu merangsang diskusi. Uraian yangdemikian digunakan atas dasar pemikiran bahwa mahasiswa-yang merupakan sasaran pembaca utama buku ini-adalah pesena didik yangmemiliki kemampuan unmk beryikir dan melakukan pengkajian secara mandiri. Isyarat-isyarat apa saja yang disampaikan teks-teks al-Qor an dan hadits menyangkut pendidikan? Dapatkah isyarat-isyarat tersebut dirumuskan menjai konsep pendidikan islam? bagaimana pula cara memecahkan berbagai problema yang melingkupi dunia pendidkan islam dewasa ini ? By-Epy
650 # 4 $a Islam - Pendidikan
863 # # $a 2
990 # # $a 000476
990 # # $a 000477
990 # # $a 000478
990 # # $a 000479
990 # # $a 000480
Content Unduh katalog