Judul | Ilmu Pendidikan Islam |
Pengarang | Ali, Hery Noer |
Penerbitan | Jakarta : Logos, 1999 |
Deskripsi Fisik | 246 hlm. ;20 cm. |
ISBN | 979-66-037-9 |
Subjek | Islam - Pendidikan |
Abstrak | ILMU PENDIDIKAN ISLAMMelahirkan ilmu pendidikan Islam merupakan pekerjaan raksasa yang memerlukan penanganan bersama oleh segenap anggota masyarakat pendidikan Islam yang menginginkan adanya ilmu pendidikan yang relevan dan mampu menampakkan diri sebagai suatu kekuatan kultural Islam yang berarti. Usaha apa pun dalam pekerjaan raksasa tersebut hendaknya dilakukan secara proporsional, dalam arti segala sesuatu diperlakukan sesuai dengan alam, hakikat, atau nature-nya. Atas dasar itu, al-Qur an yangmerupakan sumber utama ajar anlslam hendakn ya diperlakukan dengan sikap religius dan ilmu diperlakukan dengan sikap ilmiah. Buku ini mencoba menjelaskan berbagai komponen pendidikan secara ilmiah dalam batas-batas moralitas Islam. Teori-teori dan konsep-konsep pendidikan yang diharapkan dimiliki oleh pembaca setelah mempelajari buku ini diuraikan secara problematik, sehingga mampu merangsang diskusi. Uraian yangdemikian digunakan atas dasar pemikiran bahwa mahasiswa-yang merupakan sasaran pembaca utama buku ini-adal |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000005951 | ||
005 | 20220702020855 | ||
008 | 220702###########################0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-66-037-9 |
035 | # | # | $a 0010-0721001210 |
082 | # | # | $a 297.64 |
084 | # | # | $a 297.64 ALI i |
100 | # | # | $a Ali, Hery Noer |
245 | 1 | # | $a Ilmu Pendidikan Islam |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Logos,$c 1999 |
300 | # | # | $a 246 hlm. ; $c 20 cm. |
520 | # | # | $a ILMU PENDIDIKAN ISLAMMelahirkan ilmu pendidikan Islam merupakan pekerjaan raksasa yang memerlukan penanganan bersama oleh segenap anggota masyarakat pendidikan Islam yang menginginkan adanya ilmu pendidikan yang relevan dan mampu menampakkan diri sebagai suatu kekuatan kultural Islam yang berarti. Usaha apa pun dalam pekerjaan raksasa tersebut hendaknya dilakukan secara proporsional, dalam arti segala sesuatu diperlakukan sesuai dengan alam, hakikat, atau nature-nya. Atas dasar itu, al-Qur an yangmerupakan sumber utama ajar anlslam hendakn ya diperlakukan dengan sikap religius dan ilmu diperlakukan dengan sikap ilmiah. Buku ini mencoba menjelaskan berbagai komponen pendidikan secara ilmiah dalam batas-batas moralitas Islam. Teori-teori dan konsep-konsep pendidikan yang diharapkan dimiliki oleh pembaca setelah mempelajari buku ini diuraikan secara problematik, sehingga mampu merangsang diskusi. Uraian yangdemikian digunakan atas dasar pemikiran bahwa mahasiswa-yang merupakan sasaran pembaca utama buku ini-adalah pesena didik yangmemiliki kemampuan unmk beryikir dan melakukan pengkajian secara mandiri. Isyarat-isyarat apa saja yang disampaikan teks-teks al-Qor an dan hadits menyangkut pendidikan? Dapatkah isyarat-isyarat tersebut dirumuskan menjai konsep pendidikan islam? bagaimana pula cara memecahkan berbagai problema yang melingkupi dunia pendidkan islam dewasa ini ? By-Epy |
650 | # | 4 | $a Islam - Pendidikan |
863 | # | # | $a 2 |
990 | # | # | $a 000476 |
990 | # | # | $a 000477 |
990 | # | # | $a 000478 |
990 | # | # | $a 000479 |
990 | # | # | $a 000480 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :