Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pedoman Strategi Kebijakan Dan Pengendalian Mutu Pendidikan
Pengarang Departemen Pendidikan Nasional
Penerbitan Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional, 2003
Deskripsi Fisik 23 hlm. ;28 cm.
Subjek Manajemen Pendidikan
Abstrak Pedoman strategi Kebijakan dan Pengendalian Mutu PendidikanMutu pendidikan terkait erat dengan mutu sumber daya manusia. Sesungguhnya melalui pendidikanlah suatu masyarakat berupaya rneningkatkan mutu sumber daya manusianya. Peningkatan mutu sumber daya manusia menjadi sangat penting dalam era globalisasi saat ini. Masyarakat yang memiliki sumber dayamunusia bermutu tinggi akan mampu bersaing dan memenangkan persaingan dengan masyarakat lainnya. dalam meraih kemajuandan kemakmuran. Sebaliknya, masyarakat yang memiliki sumber daya rnanusia bemutu rendah akan tertinggal dalam persaingan global. Dalam perkembangan saat ini dapat kita amati dengan jelas bahwa masyarakat yang memiliki sumber daya alam melimpah namun sumber daya manusianya bemutu rendah, juga tertinggal dibandingkun dengan masyarakat yang memiliki sumber daya manusia bemutu tinggi, walaupun mereka tidak memiliki sumber daya alanm yang mencukupi. Beberapa indikator pcndidikan yang ada saat ini menunjukkan bahwa mutu pendidikan Indonesia termasuk dul
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
007477 371.02 DEP p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
007481 371.02 DEP p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
007482 371.02 DEP p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
007483 371.02 DEP p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
007487 371.02 DEP p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
007488 371.02 DEP p Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
007489 371.02 DEP p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
007499 371.02 DEP p Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000005930
005 20220221114436
008 220221###########################0#ind##
035 # # $a 0010-0721001189
082 # # $a 371.02
084 # # $a 371.02 DEP p
110 # # $a Departemen Pendidikan Nasional
245 1 # $a Pedoman Strategi Kebijakan Dan Pengendalian Mutu Pendidikan
260 # # $a Jakarta :$b Departemen Pendidikan Nasional,$c 2003
300 # # $a 23 hlm. ; $c 28 cm.
520 # # $a Pedoman strategi Kebijakan dan Pengendalian Mutu PendidikanMutu pendidikan terkait erat dengan mutu sumber daya manusia. Sesungguhnya melalui pendidikanlah suatu masyarakat berupaya rneningkatkan mutu sumber daya manusianya. Peningkatan mutu sumber daya manusia menjadi sangat penting dalam era globalisasi saat ini. Masyarakat yang memiliki sumber dayamunusia bermutu tinggi akan mampu bersaing dan memenangkan persaingan dengan masyarakat lainnya. dalam meraih kemajuandan kemakmuran. Sebaliknya, masyarakat yang memiliki sumber daya rnanusia bemutu rendah akan tertinggal dalam persaingan global. Dalam perkembangan saat ini dapat kita amati dengan jelas bahwa masyarakat yang memiliki sumber daya alam melimpah namun sumber daya manusianya bemutu rendah, juga tertinggal dibandingkun dengan masyarakat yang memiliki sumber daya manusia bemutu tinggi, walaupun mereka tidak memiliki sumber daya alanm yang mencukupi. Beberapa indikator pcndidikan yang ada saat ini menunjukkan bahwa mutu pendidikan Indonesia termasuk dulam kategori rendah dibandingkan dengan negara-negara lain, terutama dengan negara-negara tetangga di kawasan asia Tenggara. Oleh karena itu. untuk mengatasi masalah ini, Indonesia perlu melakukan upaya yang sungguh-sungguh. terarah, dan terpadu, untuk nreningkatkan mutu pendidikan pada berbagai jalur dan jenjang pendidikan yang ada. Untuk mengarahkan upaya ini perlu disusun suatu pedoman strategi kebijakan dan pengendalian mutu pendidikan, guna dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pengendalian, perbaikan, dan peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan di tanah air. Naskah pedoman ini disusun untuk memenuhi harapan terscbut. Naskah pedoman Strategi Kebijakan dan pengendalian Mutu Pendidikan ini terdiri dari 4 bagian.A. Pendahuluan, memuat uraian berkaitan dengan latar belakang dan rasional pentingnya pengendalian mutu pendidikanB. Bentuk Pengendalian Mutu Pendidikan, memuat uraian tentang bentuk-bentuk kegiatan evaluasi.Mekanisme Pelaksanaan Pengendalian Mutu Pendidikan.
650 # 4 $a Manajemen Pendidikan
990 # # $a 007477
990 # # $a 007478
990 # # $a 007479
990 # # $a 007480
990 # # $a 007481
990 # # $a 007482
990 # # $a 007483
990 # # $a 007484
990 # # $a 007485
990 # # $a 007486
990 # # $a 007487
990 # # $a 007488
990 # # $a 007489
990 # # $a 007490
990 # # $a 007491
990 # # $a 007492
990 # # $a 007493
990 # # $a 007494
990 # # $a 007495
990 # # $a 007496
990 # # $a 007497
990 # # $a 007498
990 # # $a 007499
Content Unduh katalog