Cite This        Tampung        Export Record
Judul Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas III Untuk S.P.G
Pengarang Soetjipto, R.
Penerbitan Jakarta : DEPDIKBUD, 1985
Deskripsi Fisik 126 hlm. ;21 cm.
Subjek Pendidikan Sosial
Abstrak ILMU PENGETAHUAN SOSIALSalah satu segi pembaharuan pendidikan ialah pembaharuan kurikulum. Di bidang pendidikan guru Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak kita telah memiliki Kurikulum SPG 1976, sebagai salah satu hasil pembahanran pendidikan itu. Betapa baikpun suatu kurikulum, kiranya tidak akan dapat dilaksanakan apabila tidak didukung oleh sarana pelaksanaan yang memadai. Salah satu sarana penunjang yang penting adalah buku-buku bacaan bagi murid yang berisikan batran yang sesuai dengan tujuan-tujuan yang terkandung dalam kurikulum yang bersangkutan.Atas dasar tersebut di atas tadi, kita sekarang berusaha mengadakan buku-buku yang diperlukan sebagai penunjang pelaksanaan kurikulum itu. Disadari bahwa para pengarang yang khusus menyusun buku-buku yang dimaksud, mencurahkan perhatiannya, agar buku yang dikarangnya itu sesuai benar dengan tuntutan kurikulum baru tersebut. Meskipun demikian, perlulah diingat bahwa buku ini bukanlah satu-satunya yang harus dikuasai oleh guru yang bersangkutan. Pengalaman dan pen
Bahasa Tidak tersedia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
005339 300 SOE i Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000005337
005 20220816112758
008 220816###########################0######
035 # # $a 0010-0721000596
082 # # $a 300
084 # # $a 300 SOE i
100 0 # $a Soetjipto, R.
245 1 # $a Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas III Untuk S.P.G
260 # # $a Jakarta :$b DEPDIKBUD,$c 1985
300 # # $a 126 hlm. ; $c 21 cm.
520 # # $a ILMU PENGETAHUAN SOSIALSalah satu segi pembaharuan pendidikan ialah pembaharuan kurikulum. Di bidang pendidikan guru Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak kita telah memiliki Kurikulum SPG 1976, sebagai salah satu hasil pembahanran pendidikan itu. Betapa baikpun suatu kurikulum, kiranya tidak akan dapat dilaksanakan apabila tidak didukung oleh sarana pelaksanaan yang memadai. Salah satu sarana penunjang yang penting adalah buku-buku bacaan bagi murid yang berisikan batran yang sesuai dengan tujuan-tujuan yang terkandung dalam kurikulum yang bersangkutan.Atas dasar tersebut di atas tadi, kita sekarang berusaha mengadakan buku-buku yang diperlukan sebagai penunjang pelaksanaan kurikulum itu. Disadari bahwa para pengarang yang khusus menyusun buku-buku yang dimaksud, mencurahkan perhatiannya, agar buku yang dikarangnya itu sesuai benar dengan tuntutan kurikulum baru tersebut. Meskipun demikian, perlulah diingat bahwa buku ini bukanlah satu-satunya yang harus dikuasai oleh guru yang bersangkutan. Pengalaman dan pengetahuan guna sendiri serta buku-buku lain yang sebidang dengan buku ini, hendaknya merjadi sumber bagi pengayaan bahan pengajaran bagi. siswa SPG yang bersangkutan. Hendaknya disadari pula bahwa pada dewasa ini ilmu pengetahuan dan teknologi sangat pesat berkembang. Hal ini dapat menyebabkan perubahan mutu buku. Buku yang paling baik hari ini, dapat segera merdadi buku yang paling jelek pada esok hari, karena isinya sama sekali. tidak sesuai lagi dengan kebutuhan yang dirasakan. Oleh karena itu sangatlah wajar apabila buku-buku yang dipergunakan di sekolah, terutama buku yang dijadikan sumber utama, selalu diteliti kembali, dinilai kembali, dan disempurnakan sesuai dengan kebutuhan yang dirasakan, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang yang bersangkutan, dan sesuai pula dengan daya penangkapan dari pembacanya. dan semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengajar dan anak didik. ( by FA )
650 # # $a Pendidikan Sosial
990 # # $a 005339
990 # # $a 01339
Content Unduh katalog