Cite This        Tampung        Export Record
Judul Laporan Penelitian : Implementasi Kurikulum 2004 ( Kbk ) Penelitian Tindakan Kelas Tentang Implementasi Kurikulum 2004...
Pengarang Wisnutomo, Triyono
Penerbitan Metro : Umm, 2005
Deskripsi Fisik 59 hlm. :ilus ;30 cm.
Subjek Pendidikan - Kurikulum
Abstrak Implementasi Kurikulum 2004 (KBK) (Penelitian Tindakan Kelas Kurikulum 2004 (KBK) Dalam Proses Pembelajaran Kelas VIII di SMP Negeri 3 Metro Kota Metro LampungPembaharuan kurikulum merupakan suatu keharusan dalam suatu sistem pendidikan agar pendidikan tetap relevan dan tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman. Namun perubahan kurikulum belum menjamin dapat meningkatkan mutu pendidikan, karena kuncinya bukan pada pembaharuan dan perubahan kurikulum tetapi bagaimana mengimplementasikan kurikulum secara sungguh dalam proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) sehingga tidak dapat menemukan teori yang dapat dipakai menjadi dasar untuk mengembangkan suatu ilmu, tetapi lebih mengutamakan pada upaya perbaikan setelah mengetahui tentang implementasi pembaharuan kurikulum, dalam rangka meningkat kualitas dasar mutu pendidikan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah (1) Guru sebagian besar belum mampu mengimplementasikan kurikulum dalam proses pembelajaran, (2) di sekolah belum ter
Bahasa Tidak tersedia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
020708 R.375.8182072 WIS l Baca Ditempat DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Deposit Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000005202
005 20221102022459
008 221102###########################0######
035 # # $a 0010-0721000461
082 # # $a R.375.8182072
084 # # $a R.375.8182072 WIS l
100 # # $a Wisnutomo, Triyono
245 1 # $a Laporan Penelitian : Implementasi Kurikulum 2004 ( Kbk ) Penelitian Tindakan Kelas Tentang Implementasi Kurikulum 2004...
260 # # $a Metro :$b Umm,$c 2005
300 # # $a 59 hlm. : $b ilus ; $c 30 cm.
520 # # $a Implementasi Kurikulum 2004 (KBK) (Penelitian Tindakan Kelas Kurikulum 2004 (KBK) Dalam Proses Pembelajaran Kelas VIII di SMP Negeri 3 Metro Kota Metro LampungPembaharuan kurikulum merupakan suatu keharusan dalam suatu sistem pendidikan agar pendidikan tetap relevan dan tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman. Namun perubahan kurikulum belum menjamin dapat meningkatkan mutu pendidikan, karena kuncinya bukan pada pembaharuan dan perubahan kurikulum tetapi bagaimana mengimplementasikan kurikulum secara sungguh dalam proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) sehingga tidak dapat menemukan teori yang dapat dipakai menjadi dasar untuk mengembangkan suatu ilmu, tetapi lebih mengutamakan pada upaya perbaikan setelah mengetahui tentang implementasi pembaharuan kurikulum, dalam rangka meningkat kualitas dasar mutu pendidikan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah (1) Guru sebagian besar belum mampu mengimplementasikan kurikulum dalam proses pembelajaran, (2) di sekolah belum tersedia sarana dan fasilitas yang memadai, (3) Kurang sosialisasi dari pemegang kebijakan, (4) Manajemen sekolah kurang mendukung. Dari kesimpulan dapat direkomendasikan, (1) Guru sebagai pengembang kurikulum harus meningkat pengetahuan dan penerapan baik lewat membaca atau pelatihan, (2) Kepala sekolah wajib menyediakan fasilitas dan media yang mendukung proses pembelajaran, (3) Dinas mengubah pola pembinaan dengan membentuk tim ahli. LPTK hanis menyiapkan calon guru yang handal yang mampu mengembangkan proses pembelajaran yang efekfif efisien dan menarik.iwn.
650 # 4 $a Pendidikan - Kurikulum
990 # # $a 020708
990 # # $a 05653
Content Unduh katalog