Judul | Pengembangan Kurikulum Teori Dan Praktek |
Pengarang | Sukmadinata, Nana Syaodih |
Penerbitan | Bandung : Remja Rosdakarya, 2004 |
Deskripsi Fisik | 219 hlm. ;23 cm. |
ISBN | 979-514-601-7 |
Subjek | Pendidikan Kurikulum |
Abstrak | PENGEMBANGAN KURIKULUM TEORI DAN PRAKTEKKurikulum memegang kedudukan kunci dalam pendidikan, sebab berkaitan dengan penentuan arah, isi dan proses pendidikan, yang pada akhirnya menentukan macam dan kualifikasi lulusan suatu lembaga pendidikan. Kurikulum menyangkut rencana dan pelaksanaan pendidikan baik dalam lingkup kelas, sekolah, daerah, wilayah maupun nasional. Semua orang berkepentingan dengan kurikulum, sebab kita sebagai orang tua, sebagai warga masyarakat, sebagai pemimpin formal ataupun informal selalu mengharapkan tumbuh dan berkembangnya anak, pemuda, dan generasi muda yang lebih baik, lebih cerdas, lebih berkemampuan. Kurikulum mempunyai andil yang cukup besar dalam melahirkan harapan tersebut. Buku ini disusun dengan tujuan membantu para guru, dosen, instruktur, widyaiswara, para pengembang, pengelola, penentu kebijaksanaan, dan siapa saja yang terlibat dan berminat dalam pengembangan kurikulum untuk menambah wawasan tentang apa, mengapa, dan bagaimana pengembangan kurikulum. Meskipun dalam buku |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
044582 | 375 SUK p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
012615 | 375 SUK p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
012618 | 375 SUK p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
012619 | 375 SUK p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000004918 | ||
005 | 20220204015922 | ||
008 | 220204################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-514-601-7 |
035 | # | # | $a 0010-0721000177 |
082 | # | # | $a 375 |
084 | # | # | $a 375 SUK p |
100 | 1 | # | $a Sukmadinata, Nana Syaodih |
245 | 1 | # | $a Pengembangan Kurikulum Teori Dan Praktek |
260 | # | # | $a Bandung :$b Remja Rosdakarya,$c 2004 |
300 | # | # | $a 219 hlm. ; $c 23 cm. |
520 | # | # | $a PENGEMBANGAN KURIKULUM TEORI DAN PRAKTEKKurikulum memegang kedudukan kunci dalam pendidikan, sebab berkaitan dengan penentuan arah, isi dan proses pendidikan, yang pada akhirnya menentukan macam dan kualifikasi lulusan suatu lembaga pendidikan. Kurikulum menyangkut rencana dan pelaksanaan pendidikan baik dalam lingkup kelas, sekolah, daerah, wilayah maupun nasional. Semua orang berkepentingan dengan kurikulum, sebab kita sebagai orang tua, sebagai warga masyarakat, sebagai pemimpin formal ataupun informal selalu mengharapkan tumbuh dan berkembangnya anak, pemuda, dan generasi muda yang lebih baik, lebih cerdas, lebih berkemampuan. Kurikulum mempunyai andil yang cukup besar dalam melahirkan harapan tersebut. Buku ini disusun dengan tujuan membantu para guru, dosen, instruktur, widyaiswara, para pengembang, pengelola, penentu kebijaksanaan, dan siapa saja yang terlibat dan berminat dalam pengembangan kurikulum untuk menambah wawasan tentang apa, mengapa, dan bagaimana pengembangan kurikulum. Meskipun dalam buku ini diusahakan menyajikan materi yang bervariasi dengan cara penyajian yang moderat, tetapi mungkin saja sajian ini belum bisa memenuhi kebutuhan semua pihak. |
650 | # | 4 | $a Kurikulum |
650 | # | 4 | $a Pendidikan |
990 | # | # | $a 012615 |
990 | # | # | $a 012616 |
990 | # | # | $a 012617 |
990 | # | # | $a 012618 |
990 | # | # | $a 012619 |
990 | # | # | $a 03262 |
990 | # | # | $a 044581 |
990 | # | # | $a 044582 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :