Cite This        Tampung        Export Record
Judul Melatih Anak Berfikir Analitis, Kritis Dan Kreatif
Pengarang Harsanto, Radna
Penerbitan Jakarta : Grasindo, 2005
Deskripsi Fisik 122 hlm. ;22 cm.
ISBN 979-732-857-0
Subjek Psikologi Perkembangan Anak
Abstrak MELATIH ANAK BERPIKIR ANALISTIS, KRITIS, DAN KREATIF Setiap anak dianugerahi bakat dan kemampuan. Ada anak yang menonjol dalam bidang matematika, ada yang berbakat dalam berolah raga, ada yang berbakat dalam berbicara di depan umum, membuat puisi dan lain sebagainya. Orang tua, sekolah dan masyarakat seharusnya menjadi tempat yang nyaman dan kondusif bagi anak-anak untuk mengembangkan kemampuan dan kecerdasan mereka. Marzano (1988) dalam bukunya Core Thinking Processes From Dimensions of Thinking, mengemukakan bahwa berpikir analitis, kritis dan kreatif bisa dilatihkan. Anak-anak seharusnya sejak usia dini dibiasakan untuk bertanya MENGAPA dan mencoba mencari jawaban-jawaban analitis, kritis dan kreatif. Kebiasaan bertanya mengapa akan membawa mereka pada kebiasaan-kebiasaan MENGAMATI, MEMBUAT KATEGORISASI, MENGIDENTIFIKASI, MEMBANDINGKAN, MENGURITKAN, MEMBUAT GENERALISASI, MENGANALISIS, MEMPERTIMBANGKAN, dsb Kebiasaan-kebiasaan ini adalah sarana efektif dan jalan menuju kemampuan berpikir analitis, krifis da
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
018252 155.04 HAR m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
018253 155.04 HAR m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
018254 155.04 HAR m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
018255 155.04 HAR m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000004603
005 20220621093945
008 220621################g##########0#ind##
020 # # $a 979-732-857-0
035 # # $a 0010-0621004203
082 # # $a 155.04
084 # # $a 155.04 HAR m
100 1 # $a Harsanto, Radna
245 1 # $a Melatih Anak Berfikir Analitis, Kritis Dan Kreatif
260 # # $a Jakarta :$b Grasindo,$c 2005
300 # # $a 122 hlm. ; $c 22 cm.
520 # # $a MELATIH ANAK BERPIKIR ANALISTIS, KRITIS, DAN KREATIF Setiap anak dianugerahi bakat dan kemampuan. Ada anak yang menonjol dalam bidang matematika, ada yang berbakat dalam berolah raga, ada yang berbakat dalam berbicara di depan umum, membuat puisi dan lain sebagainya. Orang tua, sekolah dan masyarakat seharusnya menjadi tempat yang nyaman dan kondusif bagi anak-anak untuk mengembangkan kemampuan dan kecerdasan mereka. Marzano (1988) dalam bukunya Core Thinking Processes From Dimensions of Thinking, mengemukakan bahwa berpikir analitis, kritis dan kreatif bisa dilatihkan. Anak-anak seharusnya sejak usia dini dibiasakan untuk bertanya MENGAPA dan mencoba mencari jawaban-jawaban analitis, kritis dan kreatif. Kebiasaan bertanya mengapa akan membawa mereka pada kebiasaan-kebiasaan MENGAMATI, MEMBUAT KATEGORISASI, MENGIDENTIFIKASI, MEMBANDINGKAN, MENGURITKAN, MEMBUAT GENERALISASI, MENGANALISIS, MEMPERTIMBANGKAN, dsb Kebiasaan-kebiasaan ini adalah sarana efektif dan jalan menuju kemampuan berpikir analitis, krifis dan kreatif. Buku ini mencoba memberi gambaran tentang bagaimana anak dilatih untuk menyimpan setiap informasi secara sistimatis sehingga ketika informasi itu dibutuhkan dapat lebih di dapat. Anak melalui latihan-latihan ini, di harapka, mampu mencapai tahap berpikir yang lebih maju. Mereka dibawa ke arah taraf berpikir tentang taraf berpikir tentang mengapa dan bagaimana. Penulis berkeyakinan bahwa apabila dilatih dengan akan mampu berpikir analitis, kritis dan kreatif dengan lebih maksimal asal mendapatkan pendampingan dan tuntunan yang benar. Mereka telah memiliki muaranya sendiri-sendiri. Para pendidik melalui buku ini dapat menggosok mutiara itu sehingga menjadi lebih cemerlang dan bercahaya.(libra)
650 # 4 $a Psikologi Perkembangan Anak
990 # # $a 018252
990 # # $a 018253
990 # # $a 018254
990 # # $a 018255
990 # # $a 018256
Content Unduh katalog