520
|
#
|
#
|
$a KREATIVITAS Dalam upaya lebih mewujudkan fungsi pendidikan sebagai wahana sumber daya manusia, perlu dikembangkan iklim belajar mengajar yang konstruktif bagi berkembangnya potensi kreatif peserta didik seiring dengan berkembangnya suasana, kebiasaan, dan strategi belajar mengajar yang dilandasi dengan kepahaman tentang ilmu-ilmu pengetahuan penunjang, antaralain adalah pengetahuan tentang keberbakatan, kreativitas, serta kurikulum berdiferensiasi dan implikasinya dalam kegiatan belajar mengajar bagr para guru di sekolah. Sekolah unggulan secara langsung mengelola sekolah yang mempersyaratkan adanya sistem manajemen pendidikan yang berkualitas dan profesionalisme belajar mengajar bagai guru-gurunya. Profesionalisme sebagai syarat dalam kegiatan belajar mengajar mengandung arti bahwa seorang guru harus menguasai secara tuntas bidang keahliannya sebagi guru,disertai komitmen dan dorongan untuk dapat mengembangkan dan menambah atau menguatkan pengetahuan yang dapat meningkatkan hasil belajar mengajar yang setinggi-tingginya. Modul ini menyajikan materi pembelaj aran tentang kreativitas dalam kaitannya dengan profesionalisme guru. Dengan modul ini, guru sebagai pembelajar, diharapkan akan lebih memahami tentang kreativitas, baik dari sisi konsep, kemanfaatan dalam kehidupan, maupun kegunaan dan pentingnya untuk diimplikasikan ailam kegiatan belajar mengajar dalam bentuk metode dan strategi belajar yang kreatif. Untuk memahami isi materi modul ini, pembelajar diharapkan mengikuti tahaptahap pembelaiaransecara berurutan, yaitu: mempelajari uraian, menyimak rangkuman, melaksanakan tes, mengedakan tes, serta memperhatikan umpan balik dan setelah memahami modul ini, para guru akan bertambah wawasan dalam mengembangkan tugas mengajarnya untuk mencapai hasil belajar mengajar yang lebih berkualitas dan optimal. dan semoga buku ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua umumnya bagi pembaca. ( by FA )
|