Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pedoman Pemikiran Strategis : Membangun Landasan Perencanaan Anda
Pengarang Morrisey, George L
Penerbitan Jakarta : Prenhallindo, 2002
Deskripsi Fisik 107 hlm. ;22 cm.
ISBN 979-8901-36-3
Subjek Manajemen Perencanaan
Abstrak Pedoman Pemikiran Strategis : Membangun Landasan Perencanaan Anda Pengalaman menangani proses perencanaan selama bertahun-tahun dengan beragam jenis organisasi klien telah mengarahkan pada kesimpulan bahwa ada tiga fase yang harus dilalui oleh manajer dalam proses perencanaan, yang masing-masing fase dicirikan dengan kerangka berpikir yang sama sekali berbeda. Fase pertama, pemikiran strategis, yang lebih memfokuskan pada aspek intuitif proses mengarah pada pengembangan misi, visi, dan strategi organisasi. Fase ini dirancang untuk menciptakan perspektif masa depan organisasi sekaligus membangun fondasi yang menjadi dasar bagi semua keputusan penting yang akan dibuat. Fase kedua adalah perencanaan jangka panjang, yang menuntut kombinasi intiusi dengan pemikiran analitis yang mengarah pada proyeksi posisi masa depan organisasi yang ingin diraih. Fase ini dirancang untuk mengabsahkan dan mengaktifkan, misi, visi dan strategi yang dibuat selama fase pertama.Fase ketiga adalah perencanaan taktis, yang terutama mer
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
028327 R.658.401 MOR p Baca Ditempat DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Referensi Tersedia
035907 R.658.401 MOR p Baca di tempat DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000004322
005 20220117091206
008 220117################g##########0#ind##
020 # # $a 979-8901-36-3
035 # # $a 0010-0621003922
082 # # $a R.658.401
084 # # $a R.658.401 MOR p
100 1 # $a Morrisey, George L
245 1 # $a Pedoman Pemikiran Strategis : $b Membangun Landasan Perencanaan Anda
260 # # $a Jakarta :$b Prenhallindo,$c 2002
300 # # $a 107 hlm. ; $c 22 cm.
520 # # $a Pedoman Pemikiran Strategis : Membangun Landasan Perencanaan Anda Pengalaman menangani proses perencanaan selama bertahun-tahun dengan beragam jenis organisasi klien telah mengarahkan pada kesimpulan bahwa ada tiga fase yang harus dilalui oleh manajer dalam proses perencanaan, yang masing-masing fase dicirikan dengan kerangka berpikir yang sama sekali berbeda. Fase pertama, pemikiran strategis, yang lebih memfokuskan pada aspek intuitif proses mengarah pada pengembangan misi, visi, dan strategi organisasi. Fase ini dirancang untuk menciptakan perspektif masa depan organisasi sekaligus membangun fondasi yang menjadi dasar bagi semua keputusan penting yang akan dibuat. Fase kedua adalah perencanaan jangka panjang, yang menuntut kombinasi intiusi dengan pemikiran analitis yang mengarah pada proyeksi posisi masa depan organisasi yang ingin diraih. Fase ini dirancang untuk mengabsahkan dan mengaktifkan, misi, visi dan strategi yang dibuat selama fase pertama.Fase ketiga adalah perencanaan taktis, yang terutama merupakan pendekatan analitis dengan intuisi sebagai pelengkap mengarah pada tindakan spesifik yang yang mempengaruhi kinerja organisasi sekarang ini. Fase ini dirancang untuk memproduksi hasil jangka pendek yang diperlukan untuk menjalankan misi organisasi dan meraih posisi masa depan yang telah diproyeksikan. Tiga buku seri ini untuk menggambarkan cara yang telah dipilih oleh beberapa klien telah memilih untuk bekerja melalui proses perencanaan ini. Menurut desainnya, buku ini Ringkas, praktis, dan berorientasi pada tindakan. Ketebalan buku ini lebih membuat nyaman bagi kebanyakan manajer yang membacanya, dibandingkan buku lain dengan subjek yang sama yang lebih panjang dan lebih teoretis. Mudah dibawa-bawa dan cocok sebagai bacaan introspektif selama waktu senggang (misalnya dalam perjalanan dengan pesawat udara). Dirancang sebagai seri yang saling berkaitan, meskipun masing-masing buku berdiri sendiri-sendiri sebagai pedoman untuk melakukan proses perencanaan yang dibahas dalam masing-masing buku khusus tersebut. Merupakan sumber bahan yang bermanfaat untuk seminar clan lokakarya mengenai perencanaan juga bisa digunakan sebagai bacaan awal dan tugas lanjutan untuk mempermudah pelaksanaan proses perencanaan dan sebagai buku referensi yang menyertai manajer secara individual atau tim manajemen ketika melakukan proses perencanaan di tempat kerjanya. Buku pertama, Pedoman Pemikiran Strategis: Membangun Fondasi Perencanaan Anda, akan membantu tim perencanaan Anda memulai dengan menentukan prinsip-prinsip dan nilai organisasi dan juga arah strategis yang menjadi tujuan Anda. Meskipun menekankan pada peranan CEO dan tim manajemen senior, buku ini memberikan pedoman bagi semua manajer yang harus berkontribusi pada proses perencanaan dalam keseluruhan organisasi. Buku kedua, Pedoman Perencanaan Jangka Panjang: Membentuk Perjalanan Strategis Anda, menyediakan sarana untuk menetapkan fokus posisi yang dituju yang harus diperjuangkan dalam bidang-bidang seperti pasar masa depan, produk dan jasa masa depan, teknologi, kompetensi manusia, dan proyeksi keuangan. Buku ini sangat bermanfaat bagi semua manajer di organisasi Anda yang dituntut untuk memfokuskan pada masa depan. Buku ketiga, Pedoman Perencanaan Taktis: Memproduksi Hasil Jnngka Pendek Anda, akan menyediakan bagi semua manajer (eksekutif, manajer menengah, supervisor lini pertama, dan kontributor-kontributor lain yang sejenis) suatu metodologi untuk mencapai hasil jangka pendek berdasarkan rencana maupun maksud khusus. Sifat ringkas dari masing-masing buku dalam seri ini menjadikan seri ini suatu sumber yang mudah digunakan sehari-hari oleh manajer yang ikut serta, maupun selama usaha persiapan perencanaan formal. Meskipun tekanan pada masing-masing buku berbeda, semua manajer berkepentingan untuk menjadikan proses perencanaan strategis maupun taktis berjalan dalam bidang yang menjadi tanggung jawabnya. Semua buku memuat contoh yang diambil dari departemen-departemen dan unit-unit kerja secara individual, maupun juga dari sudut pandang keseluruhan organisasi. Beberapa contoh di sini dikenal berasal dari organisasi-organisasi tertentu tempat penulis telah bekerja. Beberapa contoh lain merupakan adaptasi dari upaya-upaya organisasi tertentu yang di pilih dengan tidak menyebutkan identitasnya. Semua contoh yang dikemukakan di sini berdasarkan kasus nyata. of
650 # 4 $a Manajemen Perencanaan
990 # # $a 028327
990 # # $a 035907
990 # # $a 07654
Content Unduh katalog