Judul | Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Untuk Siswa Kelas 2 |
Pengarang | Santoso, Dwi |
Penerbitan | Jakarta : Balai Pustaka, 2003 |
Deskripsi Fisik | 89 hlm. ;21 cm. |
ISBN | 979-407-808-5 |
Subjek | Pendidikan Pancasila |
Abstrak | Pendidikan Pancasila dan KewarganegaraanDalam penjelasan Pasal 39 Ayat (2) Undang-Undang No. 2 Tahun 1989, tentang Sistem Pendidikan Nasional, disebutkan bahwa Pendidikan Pancasila mengarahkan perhatian kepada moral yang diharapkan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu perilaku yang memancarkan iman dan takwa terhadapTuhan Yang Maha Esa dalam masyarakat yang terdiri atas berbagai golongan agama. Perilaku yang bersifat kemanusiaan dalam masyarakat yang beraneka ragam kepentinSotr, perilaku yang mendukung kerakyatan yang mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan perorangan dan golongan, serta perilaku yang mendukung upaya untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pendidikan Kewarganegaraan merupakan usaha membekali peserta didik dengan pengetahuan dan kemampuan dasar yang berkenaan dengan hubungan antarwarga negara dengan negara serta pendidikan pendahuluan bela negara agar menjadi warga negara yang dapat diandalkan oleh bangsa dan negara. Berdasarkan hal-hal tersebut di |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
015053 | 370.11 SAN p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
015051 | 370.11 SAN p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
015052 | 370.11 SAN p | Dapat dipinjam | PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling | Tersedia
pesan |
005512 | 370.11 SAN p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000003897 | ||
005 | 20211230110339 | ||
008 | 211230###########################0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-407-808-5 |
035 | # | # | $a 0010-0621003497 |
082 | # | # | $a 370.11 |
084 | # | # | $a 370.11 SAN p |
100 | 1 | # | $a Santoso, Dwi |
245 | 1 | # | $a Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Untuk Siswa Kelas 2 |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Balai Pustaka,$c 2003 |
300 | # | # | $a 89 hlm. ; $c 21 cm. |
520 | # | # | $a Pendidikan Pancasila dan KewarganegaraanDalam penjelasan Pasal 39 Ayat (2) Undang-Undang No. 2 Tahun 1989, tentang Sistem Pendidikan Nasional, disebutkan bahwa Pendidikan Pancasila mengarahkan perhatian kepada moral yang diharapkan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu perilaku yang memancarkan iman dan takwa terhadapTuhan Yang Maha Esa dalam masyarakat yang terdiri atas berbagai golongan agama. Perilaku yang bersifat kemanusiaan dalam masyarakat yang beraneka ragam kepentinSotr, perilaku yang mendukung kerakyatan yang mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan perorangan dan golongan, serta perilaku yang mendukung upaya untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pendidikan Kewarganegaraan merupakan usaha membekali peserta didik dengan pengetahuan dan kemampuan dasar yang berkenaan dengan hubungan antarwarga negara dengan negara serta pendidikan pendahuluan bela negara agar menjadi warga negara yang dapat diandalkan oleh bangsa dan negara. Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini disusun denganurutan penyajian sebagai berikut. Teks bacaan utama dari pokok bahasan adalah nilai dan sikap. Penggunaan judul ini dimaksudkan agar para guru dan siswa mengetahui nilai dan sikap apa yang berkembang pada diri siswa selama mereka mempelajari,teks tersebut. bangsa dan negara, maupun sebagai anggota masyarakat dunia. Di samping itu, melalui PPKn ini para siswa juga dibekali pengetahuan dan kemampuan dasar berkenaan dengan hubungan antarwarga negara dengan negara serta pendidikan pendahuluan bela negara. Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan PPKn tidak menimbulkan kebosanan dan tumpang tindih dapat dihindari. Hal ini penting karena PPKn diselenggarakan di semua tingkat, jalur,dan jenjang pendidikan, .bahkan sepanjang hayat. Oleh karena itu, kepada setiap guru diharapkan untuk dapat mengajarkan PPKn ini sesuai dengan panduan yang ada dan melalui keteladanan semua guru. |
650 | # | 4 | $a Pendidikan Pancasila |
990 | # | # | $a 005512 |
990 | # | # | $a 015051 |
990 | # | # | $a 015051 |
990 | # | # | $a 015052 |
990 | # | # | $a 015052 |
990 | # | # | $a 015053 |
990 | # | # | $a 015053 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :