Judul | KTSP(Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Dasar Pemahaman Dan Pengembangan |
Pengarang | Muslich, Masnur |
Penerbitan | Jakarta : Bumi Aksara, 2007 |
Deskripsi Fisik | 155 hlm. ;23 cm. |
ISBN | 979-010-159-7 |
Subjek | Pendidikan - Kurikulum |
Abstrak | Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) diberlakukan mulai tahun ajaran 2006/2007. Berbeda dengan kurikulum sebelumnya, KTSP disusun oleh satuan pendidikan masing-masing. Pemerintah (c.q. Depdiknas)hanya memberikan rambu-rambu penyusunan atau pengembangannya. Melalui rambu-rambu yang berlandaskan piranti hukum mulai dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentangSistem Pendidikan Nasional, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 tentang StandarIsi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 23 Tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, dan PeraturanMenteri Pendidikan Nasional Nomor 24Tahun 2006 tentang Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22Tahun 2006 dan Nomor 23 Tahun 2006 ini, satuan pendidikan (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA)diharapkan bisa mengembangkan KTSP seb.agai das |
Bahasa | Tidak tersedia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
030454 | 375 MUS k | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000003782 | ||
005 | 20220207093401 | ||
008 | 220207###########################0###### | ||
020 | # | # | $a 979-010-159-7 |
035 | # | # | $a 0010-0621003382 |
082 | # | # | $a 375 |
084 | # | # | $a 375 MUS k |
100 | 1 | # | $a Muslich, Masnur |
245 | 1 | # | $a KTSP(Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Dasar Pemahaman Dan Pengembangan |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Bumi Aksara,$c 2007 |
300 | # | # | $a 155 hlm. ; $c 23 cm. |
520 | # | # | $a Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) diberlakukan mulai tahun ajaran 2006/2007. Berbeda dengan kurikulum sebelumnya, KTSP disusun oleh satuan pendidikan masing-masing. Pemerintah (c.q. Depdiknas)hanya memberikan rambu-rambu penyusunan atau pengembangannya. Melalui rambu-rambu yang berlandaskan piranti hukum mulai dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentangSistem Pendidikan Nasional, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 tentang StandarIsi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 23 Tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, dan PeraturanMenteri Pendidikan Nasional Nomor 24Tahun 2006 tentang Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22Tahun 2006 dan Nomor 23 Tahun 2006 ini, satuan pendidikan (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA)diharapkan bisa mengembangkan KTSP seb.agai dasar untuk merencanakan, melaksanakan, dan menilai pernbelajaran bagi siswa. Buku KTSP: Dasar Pemahaman dan Pengembangan disusun dengan tujuan ingin menjembatani tugas mulia tersebut, Wdlaupun Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sudah menyusun panduan sejenis. Hal ini dimaksudkan agar pplaksana pendidikan (guru, kepala sekolah,pengawas sekolah, komite sekolah, dan pihak-pihak yang terkait lain) mempunyai bandingan acuan dan tambahan wawasan sehingga lebih memperlancar dan memantapkan kinerja mereka Dengan pertimbangan praktis-pragmatis, uraian yang terdapat dalam buku ini lebih diarahkan pada langkah-langkah konkret yang bisa dipakai sebagai panduan pelaksana pendidikan (khususnya guru) dalam pengembangan KTSP. Oleh karena itu, urutan penyajian dalam buku ini pada dasarnya mencerminkan urutan kegiatan dalam pengembangan kurikulum. |
650 | # | 4 | $a Pendidikan - Kurikulum |
990 | # | # | $a 030453 |
990 | # | # | $a 030454 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :