Cite This        Tampung        Export Record
Judul Quo Vadis Tujuan Pendidikan
Pengarang Kartono, Kartini
Penerbitan Bandung : Mandar Maju, 1991
Deskripsi Fisik 146 hlm. ;21 cm.
ISBN 979-538-011-7
Subjek Pendidikan
Tujuan Pendidikan
Abstrak QUO VADIS TUJUAN PENDIDIKANBerbicara tentang pendidikan, orang selalu cenderung mengaitkan pendidikan dengan politik negara juga dengan konteks ekonomi sosial dan kultural negara yang bersangkutan. Karena itu filsafat pendidikan tidak dapat dilepaskan dari filsafat yang dianut oleh bangsa dan negara (yang dipegang teguh sebagai pandangan-hidup dan pandangan- dunia, Weltanschauung). Maka tulisan ini akan mengemukakan beberapa keunggulan dan kekurangan sistem pendidikan (oleh negara staats pedagogiek dan tujuan pen-didikan, yang bisa dipakai sebagai bahan untuk melakukan rehospeksi dalam penentuan kebijakan pendidikan. secara resmi dan legal, pendidikan formal merupakan porsi negara atau fungsi negara. sebab dalam penyelenggaraan sistem pendidikan, negara mempunyai kekuasaan resmi dan sarana yang diperlukan untirk mengarahkan pelaksanaan pendidikan. Juga menduduki posisi ideal untuk menuntun dalam pengertian memberikan pola pengarahan yang jelas - pada sektor pendidikan. Pendidikan dalam pengertian ruas dapat d
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
015100 370.01 KAR q Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
015101 370.01 KAR q Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000003592
005 20211230101520
008 211230###########################0#ind##
020 # # $a 979-538-011-7
035 # # $a 0010-0621003192
082 # # $a 370.01
084 # # $a 370.01 KAR q
100 1 # $a Kartono, Kartini
245 1 # $a Quo Vadis Tujuan Pendidikan
260 # # $a Bandung :$b Mandar Maju,$c 1991
300 # # $a 146 hlm. ; $c 21 cm.
520 # # $a QUO VADIS TUJUAN PENDIDIKANBerbicara tentang pendidikan, orang selalu cenderung mengaitkan pendidikan dengan politik negara juga dengan konteks ekonomi sosial dan kultural negara yang bersangkutan. Karena itu filsafat pendidikan tidak dapat dilepaskan dari filsafat yang dianut oleh bangsa dan negara (yang dipegang teguh sebagai pandangan-hidup dan pandangan- dunia, Weltanschauung). Maka tulisan ini akan mengemukakan beberapa keunggulan dan kekurangan sistem pendidikan (oleh negara staats pedagogiek dan tujuan pen-didikan, yang bisa dipakai sebagai bahan untuk melakukan rehospeksi dalam penentuan kebijakan pendidikan. secara resmi dan legal, pendidikan formal merupakan porsi negara atau fungsi negara. sebab dalam penyelenggaraan sistem pendidikan, negara mempunyai kekuasaan resmi dan sarana yang diperlukan untirk mengarahkan pelaksanaan pendidikan. Juga menduduki posisi ideal untuk menuntun dalam pengertian memberikan pola pengarahan yang jelas - pada sektor pendidikan. Pendidikan dalam pengertian ruas dapat dijabarkan sebagai satu upaya memberikan pengetahuan, wawasan, ketrampilan, dan keahlian tertentu kepada individu-individu guna mengembangkan bakat serta kepribadian mereka. sedang negara adalah bentuk khusus suatu masyarakat yang memiliki tiga unsur, yaitu: rakyat, daerah dan pe-merintahan. Maka negara dipakai oleh rakyat sebagai sarana untuk mencapai tujuan-tujuan hidup-bersama tertentu antara lain berujud: kemerdekaan, hak hidup sebagai bangsa yang bebas, kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat, dan hak untuk banyak berkepentingan dengan masalah pendidikan, disebabkan oleh: (l) semakin pesatnya pertumbuhan demokrai politik, dan (2) kebutuhan negara masing-masing akan sejumlah besar warganegara terdidik yang diperlukan bagi usaha pembangunan menuju ke modernisasi. Karena itu para politisi sangat berkepentingan dengan masalah pendidikan sedang pemerintah memikul tugas kewajiban untuk mencerdaskan dan mendidik rakyatnya. Sebab apabila sebagian besar rakyat telah berpendidikan dan terlatih secara teknis. negara pasti akan mendapatkan manfaat jauh lebih banyak dalam kegiatan membangun negara dan semakin pesatlah proses perkembangan PERIHAL TUJUAN PENDIDIKAN.
650 # 4 $a Pendidikan
650 # 4 $a Tujuan Pendidikan
990 # # $a 015099
990 # # $a 015100
990 # # $a 015101
990 # # $a 015102
990 # # $a 015103
Content Unduh katalog