Cite This        Tampung        Export Record
Judul Laporan Penelitian : Peran Guru Sekolah Dasar Sebagai Pelaksana Bimbingan Dan Konseling Di Kota Metro
Pengarang Wisnutomo, Triyono
Penerbitan Metro : UMM, 2004
Deskripsi Fisik 74 hlm. ;29 cm.
Subjek Guru Konseling
Penelitian
Abstrak STUDI TENTANG PERAN GURU SEKOLAH DASAR SEBAGAI BIMBINGAN DAN KONSELING DI KOTA METRO TAHUN 2004Sekolah Dasar sebagai sekolah formal yang pertamu dan utamu bagi para siswa untuk mendapatkan pendidikan di luar keluaraga. Oleh karena itu banyak permasalahan permasalahan siswa yang harus diselesaikan, misalnyu masalah penyesuian diri, cara belajar, pengaruh keluarga, bahkan pengaruh lingkungan musyarukal yang kurang sehat. Apubila masalahmasalah ini dibiarkan (Ian tidak nzendaputkun penyelesaian secara cepat inaka sekolah akan beruhah fungsinya sebagai tempat untuk mengembangkan kecerdasan dan pembentukan dasar dari kepribadian tetapi menjadi sumber kenakalan yang akan menghancurkan masa depan anak dan bangsa. Oleh karena itu disekolah perlu difungsikan dan dikelola secara professional program Bimbingan dan Konseling (BKj. Sebab BK sebagai varibel penyerta, yang menentukan tercapainya tujuan pendidikan di sekolah. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan berbagai alasan, pertama, peneliti ingin metnpero
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
024235 D.371.120 72 WIS l Baca Ditempat DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Referensi Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000002689
005 20230126032850
008 230126################g##########0#ind##
035 # # $a 0010-0621002289
082 # # $a D.371.120 72
084 # # $a D.371.120 72 WIS l
100 1 # $a Wisnutomo, Triyono
245 1 # $a Laporan Penelitian : $b Peran Guru Sekolah Dasar Sebagai Pelaksana Bimbingan Dan Konseling Di Kota Metro
260 # # $a Metro :$b UMM,$c 2004
300 # # $a 74 hlm. ; $c 29 cm.
520 # # $a STUDI TENTANG PERAN GURU SEKOLAH DASAR SEBAGAI BIMBINGAN DAN KONSELING DI KOTA METRO TAHUN 2004Sekolah Dasar sebagai sekolah formal yang pertamu dan utamu bagi para siswa untuk mendapatkan pendidikan di luar keluaraga. Oleh karena itu banyak permasalahan permasalahan siswa yang harus diselesaikan, misalnyu masalah penyesuian diri, cara belajar, pengaruh keluarga, bahkan pengaruh lingkungan musyarukal yang kurang sehat. Apubila masalahmasalah ini dibiarkan (Ian tidak nzendaputkun penyelesaian secara cepat inaka sekolah akan beruhah fungsinya sebagai tempat untuk mengembangkan kecerdasan dan pembentukan dasar dari kepribadian tetapi menjadi sumber kenakalan yang akan menghancurkan masa depan anak dan bangsa. Oleh karena itu disekolah perlu difungsikan dan dikelola secara professional program Bimbingan dan Konseling (BKj. Sebab BK sebagai varibel penyerta, yang menentukan tercapainya tujuan pendidikan di sekolah. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan berbagai alasan, pertama, peneliti ingin metnperoleh data fenomena dan perilaku guru disekolah secara langsung. Kedua, peneliti ingin mendapatkan informasi yang berkaitan dengan peran guru sebagai pembimbing, dalam berkomunikasi guru dengan siswa, pembelajaran yang bernuansa membimbing dan ketumpuan guru dalam membimbing dan memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh para siswa. Oleh karena itu pendekatan ini dianggap peneliti yang poling tepat karena dengan observasi langsung, wawancara dari hati-hatian akan mendapatkan hasil dan informasi yang akurat. Hasil dari penelitian ini adalah : Para guru SD Negeri I Metro pusat telah memiliki karakter dan kebiasaan sebagai pembimbing walaupun masih dalam tahap awal (masih rendah).(libra)
650 # 4 $a Guru Konseling
650 # 4 $a Penelitian
990 # # $a 024235
Content Unduh katalog