Judul | Landasan Psikologi Proses Pendidikan |
Pengarang | Sukmadinata, Nana Syaodih |
Penerbitan | Bandung : Remaja Rosdakarya, 2007 |
Deskripsi Fisik | 286 hlm. ;24 cm. |
ISBN | 979-692-240-1 |
Subjek | Psikologi Pendidikan |
Abstrak | LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN Tingkat intelektual setiap siswa kondisinya berbeda-beda. Ada yang lemah dalam suatu bidang, tapi unggul dalam bidang lain, ada yang jago hafalan, ada yang jago hitung-hitungan, ada yang suka beroganisasi. tapi ada juga yang suka kreatifitas. Ada yang menyebutnya denganistilah multiple inteligences . Untuk memunculkan potensi unggulan itu diperlukan suasana belajar yang baik. Pendidik sebagai tokoh sentral selain harus mampu memahami setiap individu siswa juga harus memiliki kepekaan. Karena pendidiklah yang berperan sebagai fasilitator yang menyediakan suasana yang menyenangkan, yang dengannya kemungkinan peserta didik berhasil mengembangkan potensinya, menjadi lebih besar. Suatu interaksi yang melibatkan tidak hanya fisik tapi juga psikis. Yang di dalamnya terjadi proses transfer ilmu pengetahuan tertentu. Karena itulah buku ini menjadi sangat-sangat diperlukan. Bagi siapapun, terutama bagi para calon pendidik dan praktisi pendidik di sekolah-sekolah. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
036820 | 370.15 SUK l | Dapat dipinjam | PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000002601 | ||
005 | 20220323105644 | ||
008 | 220323################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-692-240-1 |
035 | # | # | $a 0010-0621002201 |
082 | # | # | $a 370.15 |
084 | # | # | $a 370.15 SUK l |
100 | 1 | # | $a Sukmadinata, Nana Syaodih |
245 | 1 | # | $a Landasan Psikologi Proses Pendidikan |
260 | # | # | $a Bandung :$b Remaja Rosdakarya,$c 2007 |
300 | # | # | $a 286 hlm. ; $c 24 cm. |
520 | # | # | $a LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN Tingkat intelektual setiap siswa kondisinya berbeda-beda. Ada yang lemah dalam suatu bidang, tapi unggul dalam bidang lain, ada yang jago hafalan, ada yang jago hitung-hitungan, ada yang suka beroganisasi. tapi ada juga yang suka kreatifitas. Ada yang menyebutnya denganistilah multiple inteligences . Untuk memunculkan potensi unggulan itu diperlukan suasana belajar yang baik. Pendidik sebagai tokoh sentral selain harus mampu memahami setiap individu siswa juga harus memiliki kepekaan. Karena pendidiklah yang berperan sebagai fasilitator yang menyediakan suasana yang menyenangkan, yang dengannya kemungkinan peserta didik berhasil mengembangkan potensinya, menjadi lebih besar. Suatu interaksi yang melibatkan tidak hanya fisik tapi juga psikis. Yang di dalamnya terjadi proses transfer ilmu pengetahuan tertentu. Karena itulah buku ini menjadi sangat-sangat diperlukan. Bagi siapapun, terutama bagi para calon pendidik dan praktisi pendidik di sekolah-sekolah. |
650 | # | 4 | $a Psikologi Pendidikan |
990 | # | # | $a 036817 |
990 | # | # | $a 036818 |
990 | # | # | $a 036819 |
990 | # | # | $a 036820 |
990 | # | # | $a 036821 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :