Judul | Pasti Bisa! Bahasa Inggris Comunicative Teaching 12 Tenses Grammar Materials |
Pengarang | Pardiyono |
EDISI | I |
Penerbitan | Yogyakarta : Andi, 2003 |
Deskripsi Fisik | 298 hlm. ;23 cm. |
ISBN | 979-533-941-9 |
Subjek | Bahasa Inggris Tata Bahasa |
Abstrak | Pasti Bisa ! Bahasa Inggris Menurut pengamatan saya sebagai pengajar yang sudah lebih dari seputuh tahun, baik di lembaga sekolah formal maupun non-formal, termasuk di perguruan tinggi, banyak di antara para guru maupun dosen pengajar bahasa lnggris yang masih cenderung suka menggunakan model pengajaran konvensional, yaitu dengan metode dan teknik pengajaran cara lama yang sebenarnya sudah out of date, yang sudah tidak cocok . lagi. Meskipun mereka sudah mulai mengenal cara pengajaran yang komunikatif (communicative teaching), terutama sejak mereka duduk di bangku kuliah, namun nampaknya hal tersebut tidak juga merekakembangkan, sehingga pengajaran di kelas seringkali masih monoton, membosankan dan tidak menarik sama sekali. Buku Pasti Bisa Communicative Teaching: I 2 Tenses and Grammar Materials ini sengaja disusun untuk membantu Anda sebagai instruktur, guru, calon guru ataupun sebagai seorang dosen pengajar bahasa lnggris, agardapat lebih menguasai cara mengajarkan bahasa lnggris secara praktis dan lebih k |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
018262 | 425 PAR p | Dapat dipinjam | PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling | Tersedia
pesan |
018263 | 425 PAR p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
018266 | 425 PAR p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000002484 | ||
005 | 20220621093532 | ||
008 | 220621################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-533-941-9 |
035 | # | # | $a 0010-0621002084 |
082 | # | # | $a 425 |
084 | # | # | $a 425 PAR p |
100 | 0 | # | $a Pardiyono |
245 | 1 | # | $a Pasti Bisa! Bahasa Inggris Comunicative Teaching 12 Tenses Grammar Materials |
250 | # | # | $a I |
260 | # | # | $a Yogyakarta :$b Andi,$c 2003 |
300 | # | # | $a 298 hlm. ; $c 23 cm. |
520 | # | # | $a Pasti Bisa ! Bahasa Inggris Menurut pengamatan saya sebagai pengajar yang sudah lebih dari seputuh tahun, baik di lembaga sekolah formal maupun non-formal, termasuk di perguruan tinggi, banyak di antara para guru maupun dosen pengajar bahasa lnggris yang masih cenderung suka menggunakan model pengajaran konvensional, yaitu dengan metode dan teknik pengajaran cara lama yang sebenarnya sudah out of date, yang sudah tidak cocok . lagi. Meskipun mereka sudah mulai mengenal cara pengajaran yang komunikatif (communicative teaching), terutama sejak mereka duduk di bangku kuliah, namun nampaknya hal tersebut tidak juga merekakembangkan, sehingga pengajaran di kelas seringkali masih monoton, membosankan dan tidak menarik sama sekali. Buku Pasti Bisa Communicative Teaching: I 2 Tenses and Grammar Materials ini sengaja disusun untuk membantu Anda sebagai instruktur, guru, calon guru ataupun sebagai seorang dosen pengajar bahasa lnggris, agardapat lebih menguasai cara mengajarkan bahasa lnggris secara praktis dan lebih komunikatif (communicative teaching). Dengan memiliki buku ini, dipastikan Anda dapat mengajar bahasa lnggris dengan cara-carayang lebih modern, praktis dan lebih komunikatif, sehingga target pengajaran dapat lebih efektif tercapai, siswa menjadi lebih kreatif dan Anda sendiri pun pasti akan menjadi idola bagi para siswa/mahasiswa. Dengan mempetajari buku ini Anda dipastikan akan memiliki banyak variasi teknik mengajar bahasa lnggris yang lebih komunikatif, mudah, tidak melelahkan dan sangat menyenangkan, terutama pada pengajaran tenses dan materi grammar di kelas. Buku ini disusun begitu smart dan benar sangat membantu, khususnya untuk Anda yang termasuk orang yang benar-benar ingin meningkatkan citra diri sebagai pengajar dan meningkatkan kualitas pengajaran bahasa lnggris di lingkungan sekolah atau kampus Anda. Setiap chapter di dalam buku ini disajikan secara urut, dengan langkah-langkah yang begitu praktis sehingga mem udah kan Anda u ntu k mem praktekkannya: PRESENTATION, yang menyajikan langkah-langkah awal di dalam membuka kelas/pelajaran, yang di dalamnya terdapat :(l ) Brainstorming, yang berisikan sejumlah variasi teknik pengajaran komunikatif (2) Discussion, yang membahas berbagai respon atau kreativitas siswa/mahasiswa dengan penggunaan beberapa teknik brainstorming. EXPLANATIQN, yang menyajikan langkah-langkah praktis komunikatif dalam menerangkan rumus (formula):(l ) The formula, yang berisikan penjelasan tentang formula praktis dari tense yang sedang dibahas (2) Examples for reinforcement, Ydhg berisi sejumlah contoh kalimat praktis komunikatif (3) Detail: Formula and verb changes, yang berisikan beberapa hal penng sedang dibicarakan. Penting yang perlu diketahui oleh siswa tentang bererapa bentuk dan perubahan kata kerja dari bentuk tense`n PRACTICE, yang menyajikan sejumlah model latihan (exercise) yang dikemas secara praktis komunikatif, yang di dalamnya terdapat: (l) Giving exercises, yang berisikan sejumlah bentuk soal latihan untuk siswa, yang harus dibicarakan langsung di dalam kelas (2) Correcting,yang berisi langkah pembahasan dan pembetulan kerja siswa di dalam kelas (3) Summarizing the functions, yang berisikan rangkuman ringkas tentang fungsi praktis komunikatif yang sangat umum dari tense yang sedang dibicarakan di dalam kelas. EVALUATION, yang menyajikan bentuk post test sebagai langkah terakhir sebelum menutup kelas. Bentuk post test ini sangat variat, sesuai dengan fungsi tense atau topik bahasan grammar lainnya. |
650 | # | 4 | $a Bahasa Inggris |
650 | # | 4 | $a Tata Bahasa |
990 | # | # | $a 018262 |
990 | # | # | $a 018263 |
990 | # | # | $a 018264 |
990 | # | # | $a 018265 |
990 | # | # | $a 018266 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :