Judul | Manajemen Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah |
Pengarang | Zainal Aqib (Pengarang) Ahmad Amrullah (Pengarang) |
Penerbitan | Yogyakarta : Andi Offset, 2019 |
Deskripsi Fisik | x + 173 halaman ;23 cm |
Konten | Teks |
Media | Tanpa Perantara |
Penyimpan Media | Lembar |
ISBN | 978-623-7400-47-9 |
Subjek | Metode Belajar Mengajar |
Abstrak | Proses belajar-mengajar (pembelajaran) adalah upaya secara sistematis yang dilakukan guru untuk mewujudkan proses pembelajaran berjalan secara efektif dan efisien yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Kemampuan mengelola pembelajaran merupakan syarat mutlak bagi guru agar terwujud kompetensi profesionalnya. Konsekuensinya, guru harus memiliki pemahaman yang utuh dan tepat terhadap konsep belajar dan mengajar Belajar menurut teor behavioristik diartikan sebagai proses perubahan tingkah laku yang disebabkan oleh seringnya interaksi antara stimulus dan respons. Menurut teon behavioristik, inti belajar adalah kemampuan seseorang melakuakan respon terhadap stimulus yang datang kepada dirinya. Belajar menurut pandangan teori kognitif diartika proses untuk membangun persepsi seseorang dari sebuah objek yang dilihat. Oleh sebab itu belajar menurut teori ini adalah lebih mernentingankan proses daripada hasil. Belajar menurut pandangan teori konstruktivisme adalah upaya untuk membangun pemahaman at |
Catatan | 157-169 halaman |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
074567 | 371.3 ZAI m | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
074568 | 371.3 ZAI m | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
074569 | 371.3 ZAI m | Dapat dipinjam | PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000021035 | ||
005 | 20230515100407 | ||
007 | ta | ||
008 | 230515################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-623-7400-47-9 |
035 | # | # | $a 0010-0523000374 |
082 | # | # | $a 371.3 |
084 | # | # | $a 371.3 ZAI m |
100 | 0 | # | $a Zainal Aqib$e Pengarang |
245 | 1 | # | $a Manajemen Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah |
264 | # | # | $a Yogyakarta :$b Andi Offset,$c 2019 |
300 | # | # | $a x + 173 halaman ; $c 23 cm |
336 | # | # | $a Teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a Tanpa Perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a Lembar$2 rdacarrier |
502 | # | # | $a 157-169 halaman |
520 | # | # | $a Proses belajar-mengajar (pembelajaran) adalah upaya secara sistematis yang dilakukan guru untuk mewujudkan proses pembelajaran berjalan secara efektif dan efisien yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Kemampuan mengelola pembelajaran merupakan syarat mutlak bagi guru agar terwujud kompetensi profesionalnya. Konsekuensinya, guru harus memiliki pemahaman yang utuh dan tepat terhadap konsep belajar dan mengajar Belajar menurut teor behavioristik diartikan sebagai proses perubahan tingkah laku yang disebabkan oleh seringnya interaksi antara stimulus dan respons. Menurut teon behavioristik, inti belajar adalah kemampuan seseorang melakuakan respon terhadap stimulus yang datang kepada dirinya. Belajar menurut pandangan teori kognitif diartika proses untuk membangun persepsi seseorang dari sebuah objek yang dilihat. Oleh sebab itu belajar menurut teori ini adalah lebih mernentingankan proses daripada hasil. Belajar menurut pandangan teori konstruktivisme adalah upaya untuk membangun pemahaman atau persepsi atas dasar pengalaman yang dialami siswa oleh sebab itu belajar menurut pandangan teori ini adalah proses untuk memberikan pengalaman nyata bagi siswa. Ada toga potensi yang harus diubah melalui belajar, yaitu potensi intelektual (kognitif), potensi moral kepribadian (affektif) dan keterampilan mekanik/otot (psikomotorik). Sedangkan mengajar adalah kemampuan mengondisikan situasi yang dapat dijadikan proses belajar bagi siswa. Oleh sebab itu, mengajar tidak harus terikat ruang/tempat atau waktu. Inti mengajar adalah kemampuan guru mendesain situasi dan kondisi yang dapat mendukung praktek belajar siswa secara utuh, tepat dan baik |
650 | # | 4 | $a Metode Belajar Mengajar |
700 | 0 | # | $a Ahmad Amrullah$e Pengarang |
990 | # | # | $a 074567 |
990 | # | # | $a 074568 |
990 | # | # | $a 074569 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :