Cite This        Tampung        Export Record
Judul Mencari Identitas Pendidikan : Kumpulan Karangan
Pengarang Sardy, Martin (Pengarang)
Penerbitan Bandung : Alumni, 1981
Deskripsi Fisik viii + 90 halaman ;21 cm
Konten Teks
Media Tanpa Perantara
Penyimpan Media Lembar
Subjek Pendidikan
Abstrak Mencari Identitas Pendidikan Kalau kita mengamati fenomena pendidikan, maka tampaklah bagi kita bahwa pendidikan itu merupakan konsientisasi diri sebagai manusia, dan pendidikan itu harus mampu membuat manusia semakin manusiawi. Dengan demikian pendidikan itu mempunyai nilai positip bagi diri manusia yang dididiknya Dengan kata lain, pendidikan itu harus bisa membuat sadar siapakah sebenarnya dirinya itu. Di samping itu dengan pendidikan diharapkan juga akan memberikan aspek pengetahuan, ketrampilan, serta keilmuan, sehingga semakin lama semakin matanglah manusia yang mendapat pendidikan itu. Meski belum merupakan 'senjata' yang paling ampuh, namun pendidikan memberikan sekurang-kurangnya dasar bagi perkembangan kemanusiaan. Selain itu pendidikan juga mempunyai segi sosial. Di samping membuat mampu untuk memperjuangkan kepen- tingan orang lain, pendidikan ternyata bisa membunuh orang lain. Dari sinilah jelas bahwa pendidikan itu mempunyai nilai positip dan negatip bagi orang lain. Dengan pendidikan diharap
Catatan 90 halaman
Bahasa Jepang
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
068303 370.2 SAR m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000020362
005 20230214112033
007 ta
008 230214################g##########0#jpn##
035 # # $a 0010-0223000061
082 # # $a 370.2
084 # # $a 370.2 SAR m
100 1 # $a Sardy, Martin$e Pengarang
245 1 # $a Mencari Identitas Pendidikan : $b Kumpulan Karangan
264 # # $a Bandung :$b Alumni,$c 1981
300 # # $a viii + 90 halaman ; $c 21 cm
336 # # $a Teks$2 rdacontent
337 # # $a Tanpa Perantara$2 rdamedia
338 # # $a Lembar$2 rdacarrier
504 # # $a 90 halaman
520 # # $a Mencari Identitas Pendidikan Kalau kita mengamati fenomena pendidikan, maka tampaklah bagi kita bahwa pendidikan itu merupakan konsientisasi diri sebagai manusia, dan pendidikan itu harus mampu membuat manusia semakin manusiawi. Dengan demikian pendidikan itu mempunyai nilai positip bagi diri manusia yang dididiknya Dengan kata lain, pendidikan itu harus bisa membuat sadar siapakah sebenarnya dirinya itu. Di samping itu dengan pendidikan diharapkan juga akan memberikan aspek pengetahuan, ketrampilan, serta keilmuan, sehingga semakin lama semakin matanglah manusia yang mendapat pendidikan itu. Meski belum merupakan 'senjata' yang paling ampuh, namun pendidikan memberikan sekurang-kurangnya dasar bagi perkembangan kemanusiaan. Selain itu pendidikan juga mempunyai segi sosial. Di samping membuat mampu untuk memperjuangkan kepen- tingan orang lain, pendidikan ternyata bisa membunuh orang lain. Dari sinilah jelas bahwa pendidikan itu mempunyai nilai positip dan negatip bagi orang lain. Dengan pendidikan diharapkan orang akan menjadi semakin menusiawi, tetapi juga dapat sebaliknya, Kedwiartian itulah yang membuat pergumulan mengenai masalah pendidikan sebagai ilmu yang tak pernah selesai dan bahkan cenderung semakin rumit menjadi bertambah menarik, karena pendidikan itu menyangkut eksistensi manusia. Bagi kita banga Indonesia hal ini jelas, sebab dari jaman pra kemerdekaan hingga sekarang, masalah pendidikan tiada hentinya diper- soalkan, Dari persoalan-persoalan pendidikan yang pernah muncul, kita belum mengerti bagaimana persisnya Identitas pendidikan itu sendiri, Nah, ini mau mencoba menyajikan kepada pembaca mengenai masalah: MENCARI IDENTITAS PENDIDIKAN.
650 # 4 $a Pendidikan
990 # # $a 068303
Content Unduh katalog