
Judul | Asas-asas Kurikulum |
Pengarang | Nasution, S |
Penerbitan | Jakarta : Bumi Aksara, 2008 |
Deskripsi Fisik | 284 hlm. ;21 cm. |
ISBN | 979-526-209-2 |
Subjek | Pendidikan Kurikulum |
Abstrak | ASAS-ASAS KURIKULUM Sistem Pendidikan Indonesia yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, membutuhkan sistem kurikulum yang sesuai dan tepat untuk mengantisipasi kebutuhan dunia pendidikan yang berorientasi masa depan. Menyadari hal tersebut, buku ini mencoba memberikan kejelasan tentang asas-asas yang mendasari penyusunan dan penyelesaian kurikulum pendidikan, yaitu antara lain Asas Filosofis dan Asas Psikologis. Selain itu juga tentang proses perubahan dan perbaikan kurikulum, dan bagaimana menentukan scope dan sequence dalam pembinaan kurikulum. Hal-hal tersebut merupakan elemen-elemen penting bagi para guru dan pelaku pendidikan dalam ikut memberikan konstribusi bagi pengembangan penyesuaian kurikulum pendidikan di negeri ini. |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000002217 | ||
005 | 20220323031856 | ||
008 | 220323################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-526-209-2 |
035 | # | # | $a 0010-0621001817 |
082 | # | # | $a 375 |
084 | # | # | $a 375 NAS a |
100 | 1 | # | $a Nasution, S |
245 | 1 | # | $a Asas-asas Kurikulum |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Bumi Aksara,$c 2008 |
300 | # | # | $a 284 hlm. ; $c 21 cm. |
520 | # | # | $a ASAS-ASAS KURIKULUM Sistem Pendidikan Indonesia yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, membutuhkan sistem kurikulum yang sesuai dan tepat untuk mengantisipasi kebutuhan dunia pendidikan yang berorientasi masa depan. Menyadari hal tersebut, buku ini mencoba memberikan kejelasan tentang asas-asas yang mendasari penyusunan dan penyelesaian kurikulum pendidikan, yaitu antara lain Asas Filosofis dan Asas Psikologis. Selain itu juga tentang proses perubahan dan perbaikan kurikulum, dan bagaimana menentukan scope dan sequence dalam pembinaan kurikulum. Hal-hal tersebut merupakan elemen-elemen penting bagi para guru dan pelaku pendidikan dalam ikut memberikan konstribusi bagi pengembangan penyesuaian kurikulum pendidikan di negeri ini. |
650 | # | 4 | $a Kurikulum |
650 | # | 4 | $a Pendidikan |
990 | # | # | $a 036872 |
990 | # | # | $a 036872 |
990 | # | # | $a 036873 |
990 | # | # | $a 036873 |
990 | # | # | $a 036874 |
990 | # | # | $a 036874 |
990 | # | # | $a 036875 |
990 | # | # | $a 036875 |
990 | # | # | $a 036876 |
990 | # | # | $a 036876 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :