Judul | Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran |
Pengarang | Sanjaya, Wina (Pengarang) |
EDISI | Cetakan 5 |
Penerbitan | Jakarta : Kencana Prenadamedia, 2008 |
Deskripsi Fisik | xvi + 284 halaman :Ilustrasi (Grafik) ;20.5 cm |
Konten | Teks |
Media | Tanpa Perantara |
Penyimpan Media | Lembar |
ISBN | 978-979-1486-51-4 |
Subjek | Desain |
Abstrak | Buku ini menghadirkan pemaparan komprehensif perencanaan dan desain pembelajaran baik ditinjau dari model- modelnya maupun pengembangan tiap komponen. Pada bagian awal pembahasan? difokuskan kepada tentang konsep yang berkaitan dengan perencanaan dan pembelajaran termasuk model Desain Sistem Instruksional berorientasi Pencapaian Kompetensi (DSIPK) untuk mendukung keberhasilan KTSP. Pada bagian selanjutnya, pembahasan berpusat pada pengembangan berbagai komponen perencanaan dan desain dari mulai pengembangan analisis kebutuhan, tujuan dan kompetensi, materi dan pengalaman belajar, pengembangan media sampai pengembangan akar evaluasi pembelajaran (termasuk catatan ujian akhir nasional). Buku ini ditutup dengan pembahasan tentang siswa sebagai subjek belajar yang merupakan pertimbangan utama dalam perencanaan dan desain pembelajaran. Sasaran pembaca mahasiswa ilmu pendidikan para guru, dan praktisi pendidikan lainnya. |
Catatan | 279-281 halaman |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
055727 | 371.36 SAN p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000020174 | ||
005 | 20230127084930 | ||
007 | ta | ||
008 | 230127################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-979-1486-51-4 |
035 | # | # | $a 0010-0123001057 |
082 | # | # | $a 371.36 |
084 | # | # | $a 371.36 SAN p |
100 | 1 | # | $a Sanjaya, Wina$e Pengarang |
245 | 1 | # | $a Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran |
250 | # | # | $a Cetakan 5 |
264 | # | # | $a Jakarta :$b Kencana Prenadamedia,$c 2008 |
300 | # | # | $a xvi + 284 halaman : $b Ilustrasi (Grafik) ; $c 20.5 cm |
336 | # | # | $a Teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a Tanpa Perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a Lembar$2 rdacarrier |
504 | # | # | $a 279-281 halaman |
520 | # | # | $a Buku ini menghadirkan pemaparan komprehensif perencanaan dan desain pembelajaran baik ditinjau dari model- modelnya maupun pengembangan tiap komponen. Pada bagian awal pembahasan? difokuskan kepada tentang konsep yang berkaitan dengan perencanaan dan pembelajaran termasuk model Desain Sistem Instruksional berorientasi Pencapaian Kompetensi (DSIPK) untuk mendukung keberhasilan KTSP. Pada bagian selanjutnya, pembahasan berpusat pada pengembangan berbagai komponen perencanaan dan desain dari mulai pengembangan analisis kebutuhan, tujuan dan kompetensi, materi dan pengalaman belajar, pengembangan media sampai pengembangan akar evaluasi pembelajaran (termasuk catatan ujian akhir nasional). Buku ini ditutup dengan pembahasan tentang siswa sebagai subjek belajar yang merupakan pertimbangan utama dalam perencanaan dan desain pembelajaran. Sasaran pembaca mahasiswa ilmu pendidikan para guru, dan praktisi pendidikan lainnya. |
650 | # | 4 | $a Desain |
990 | # | # | $a 055727 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :