Cite This        Tampung        Export Record
Judul Etika Bisnis : Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan Bagi Profesional Indonesia
Pengarang Wijaya, Nikodemus Hans Setiadi (Pengarang)
Al Fajar, Siti (Pengarang)
Tjandra, Conny (Pengarang)
EDISI i
Penerbitan Yogyakarta : Andi, 2019
Deskripsi Fisik xviii + 238 halaman :Ilustrasi ;23
Konten teks
Media tanpa pelantara
Penyimpan Media lembar
ISBN 978-979-29-9817-7
Subjek Etika Bisnis
Abstrak ETIKA BISNIS Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan Bagi Profesional Indonesia Persaingan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetapi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual-beli perizinan usaha, korupsi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutandukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat people), kelestarian lingkungan alam (planet), dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit). Materi b
Catatan 229-233 halaman
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
070875 174.4 WIJ e Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
070873 174.4 WIJ e Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
070874 174.4 WIJ e Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000019198
005 20230104100016
007 ta
008 230104################g##########0#ind##
020 # # $a 978-979-29-9817-7
035 # # $a 0010-0123000081
082 # # $a 174.4
084 # # $a 174.4 WIJ e
100 1 # $a Wijaya, Nikodemus Hans Setiadi$e Pengarang
245 1 # $a Etika Bisnis : $b Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan Bagi Profesional Indonesia
250 # # $a i
264 # # $a Yogyakarta :$b Andi,$c 2019
300 # # $a xviii + 238 halaman : $b Ilustrasi ; $c 23
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa pelantara$2 rdamedia
338 # # $a lembar$2 rdacarrier
504 # # $a 229-233 halaman
520 # # $a ETIKA BISNIS Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan Bagi Profesional Indonesia Persaingan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetapi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual-beli perizinan usaha, korupsi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutandukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat people), kelestarian lingkungan alam (planet), dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit). Materi buku ini memuat prinsip-prinsip bisnis yang etis yang perlu dijalankan oleh setiap pelaku usaha atau perusahaan di Indonesia. Buku ini ditulis dengan mengedepankan keseimbangan antara konsep dan praktik sehingga memberikan acuan praktis bagi pelaku usaha tanpa meninggalkan teori dasar etika.
650 # 4 $a Etika Bisnis
700 1 # $a Al Fajar, Siti$e Pengarang
700 1 # $a Tjandra, Conny$e Pengarang
990 # # $a 070873
990 # # $a 070874
990 # # $a 070875
Content Unduh katalog