Cite This        Tampung        Export Record
Judul Metodologi Pengajaran Ilmu Pengetahuan Sosial [IPS]
Pengarang Sumaatmadja, Nursid
Penerbitan Bandung : Alumni, 1984
Deskripsi Fisik 180 hlm. ;21 cm.
Subjek Pendidikan
Metode Pengajaran
Abstrak METODOLOGI PENGAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) Hakekat sebenarnya, bidang studi IPS merupakan perpaduan berbagai pengetahuan sosial. Untuk tingkat SD, intinya merupakan perpaduan antara Geografi dan Sejarah. Untuk SLTP intinya merupakan perpaduan antara Geografi, sejarah, dan ekonomi-koperasi. Sedangkan untuk tingkat SLTA, intinya adalah perpaduan antara geografi, sejarah, ekonomi0koperasi dan antropologi. Di tingkat Perguruan Tinggi, bidang studi sosial. IPS atau studi sosial ini merupakan perpaduan dari berbagai bidang keilmuan Ilmu Sosial. Studi Sosial memiliki perbedaan yang prinsipal dengan ilmu sosial. Sampai saat ini pelaksanaan pengajaran bidang studi IPS di SLTP dan SLTA masih terbagi-bagi. Mengapa? sebab yang pokok ada pada gurunya. Sampai saat ini pendidikan guru belum terarah kepada guru IPS terpadu. Pendidikan guru yang telah dilaksanakan adalah guru mata pelajaran Geografi, guru Sejarah, guru Ekonomi-Koperasi, dan seterusnya. Buku ini dianggap sebagai panduan bagi para Calon guru IPS, dan j
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
016705 371.03 SUM m Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000002004
005 20211213025526
008 211213###########################0#ind##
035 # # $a 0010-0621001604
082 # # $a 371.03
084 # # $a 371.03 SUM m
100 1 # $a Sumaatmadja, Nursid
245 1 # $a Metodologi Pengajaran Ilmu Pengetahuan Sosial [IPS]
260 # # $a Bandung :$b Alumni,$c 1984
300 # # $a 180 hlm. ; $c 21 cm.
520 # # $a METODOLOGI PENGAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) Hakekat sebenarnya, bidang studi IPS merupakan perpaduan berbagai pengetahuan sosial. Untuk tingkat SD, intinya merupakan perpaduan antara Geografi dan Sejarah. Untuk SLTP intinya merupakan perpaduan antara Geografi, sejarah, dan ekonomi-koperasi. Sedangkan untuk tingkat SLTA, intinya adalah perpaduan antara geografi, sejarah, ekonomi0koperasi dan antropologi. Di tingkat Perguruan Tinggi, bidang studi sosial. IPS atau studi sosial ini merupakan perpaduan dari berbagai bidang keilmuan Ilmu Sosial. Studi Sosial memiliki perbedaan yang prinsipal dengan ilmu sosial. Sampai saat ini pelaksanaan pengajaran bidang studi IPS di SLTP dan SLTA masih terbagi-bagi. Mengapa? sebab yang pokok ada pada gurunya. Sampai saat ini pendidikan guru belum terarah kepada guru IPS terpadu. Pendidikan guru yang telah dilaksanakan adalah guru mata pelajaran Geografi, guru Sejarah, guru Ekonomi-Koperasi, dan seterusnya. Buku ini dianggap sebagai panduan bagi para Calon guru IPS, dan juga para guru mata pelajaran yang sudah ada, untuk menatar diri sehingga dapat memenuhi tuntutan pendidikan dewasa ini, menjadi guru IPS terpadu, sebagai yang diharapkan. by:of
650 # 4 $a Metode Pengajaran
650 # 4 $a Pendidikan
990 # # $a 016703
990 # # $a 016704
990 # # $a 016705
990 # # $a 016706
Content Unduh katalog