Judul | Metodologi Pengajaran Ilmu Pengetahuan Sosial [IPS] |
Pengarang | Sumaatmadja, Nursid |
Penerbitan | Bandung : Alumni, 1984 |
Deskripsi Fisik | 180 hlm. ;21 cm. |
Subjek | Pendidikan Metode Pengajaran |
Abstrak | METODOLOGI PENGAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) Hakekat sebenarnya, bidang studi IPS merupakan perpaduan berbagai pengetahuan sosial. Untuk tingkat SD, intinya merupakan perpaduan antara Geografi dan Sejarah. Untuk SLTP intinya merupakan perpaduan antara Geografi, sejarah, dan ekonomi-koperasi. Sedangkan untuk tingkat SLTA, intinya adalah perpaduan antara geografi, sejarah, ekonomi0koperasi dan antropologi. Di tingkat Perguruan Tinggi, bidang studi sosial. IPS atau studi sosial ini merupakan perpaduan dari berbagai bidang keilmuan Ilmu Sosial. Studi Sosial memiliki perbedaan yang prinsipal dengan ilmu sosial. Sampai saat ini pelaksanaan pengajaran bidang studi IPS di SLTP dan SLTA masih terbagi-bagi. Mengapa? sebab yang pokok ada pada gurunya. Sampai saat ini pendidikan guru belum terarah kepada guru IPS terpadu. Pendidikan guru yang telah dilaksanakan adalah guru mata pelajaran Geografi, guru Sejarah, guru Ekonomi-Koperasi, dan seterusnya. Buku ini dianggap sebagai panduan bagi para Calon guru IPS, dan j |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
016705 | 371.03 SUM m | Dapat dipinjam | PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000002004 | ||
005 | 20211213025526 | ||
008 | 211213###########################0#ind## | ||
035 | # | # | $a 0010-0621001604 |
082 | # | # | $a 371.03 |
084 | # | # | $a 371.03 SUM m |
100 | 1 | # | $a Sumaatmadja, Nursid |
245 | 1 | # | $a Metodologi Pengajaran Ilmu Pengetahuan Sosial [IPS] |
260 | # | # | $a Bandung :$b Alumni,$c 1984 |
300 | # | # | $a 180 hlm. ; $c 21 cm. |
520 | # | # | $a METODOLOGI PENGAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) Hakekat sebenarnya, bidang studi IPS merupakan perpaduan berbagai pengetahuan sosial. Untuk tingkat SD, intinya merupakan perpaduan antara Geografi dan Sejarah. Untuk SLTP intinya merupakan perpaduan antara Geografi, sejarah, dan ekonomi-koperasi. Sedangkan untuk tingkat SLTA, intinya adalah perpaduan antara geografi, sejarah, ekonomi0koperasi dan antropologi. Di tingkat Perguruan Tinggi, bidang studi sosial. IPS atau studi sosial ini merupakan perpaduan dari berbagai bidang keilmuan Ilmu Sosial. Studi Sosial memiliki perbedaan yang prinsipal dengan ilmu sosial. Sampai saat ini pelaksanaan pengajaran bidang studi IPS di SLTP dan SLTA masih terbagi-bagi. Mengapa? sebab yang pokok ada pada gurunya. Sampai saat ini pendidikan guru belum terarah kepada guru IPS terpadu. Pendidikan guru yang telah dilaksanakan adalah guru mata pelajaran Geografi, guru Sejarah, guru Ekonomi-Koperasi, dan seterusnya. Buku ini dianggap sebagai panduan bagi para Calon guru IPS, dan juga para guru mata pelajaran yang sudah ada, untuk menatar diri sehingga dapat memenuhi tuntutan pendidikan dewasa ini, menjadi guru IPS terpadu, sebagai yang diharapkan. by:of |
650 | # | 4 | $a Metode Pengajaran |
650 | # | 4 | $a Pendidikan |
990 | # | # | $a 016703 |
990 | # | # | $a 016704 |
990 | # | # | $a 016705 |
990 | # | # | $a 016706 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :