Cite This        Tampung        Export Record
Judul Mempersiapkan Tes Acuan Patokan Untuk Pengajaran
Pengarang Gronlund, Norman E
Penerbitan Jakarta : Fajar Agung, 2005
Deskripsi Fisik 79 hlm. ;21 cm.
Subjek Pendidikan
Pengajaran
Abstrak Mempersiapkan Tes Acuan Patokan Untuk Pengajaran Pembaharuan tes pendidikan yang mutakhir, dah yang paling banyak mendapat perhatian, ialah tes acuan patokan Terutama mengenai caranya yang meliputi penaksiran hasil tes bahan pengajaran yang telah dikuasai siswa dalam beberapa pokok bahasan yang dirumuskan dengan jelas (umpamanya, seorang siswa dapat menjelaskang0To istilah dalam satu pokok bahasan pelajaran IPA). Penaksiran seperti itu menjadi sangat berguna bila tes tersebut sengaja dirancang untuk tujuan ini yakni untuk menghasilkan penjelasan rinci mengenai apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan slswa dalam suatu pokok bahasan tertentu. Buku ini dimaksudkan sebagai petunjuk praktis untuk persiapan dan penggunaan tes acuan patokan di kelas. Bab pertama menerangkan sifat tcs acuan patokan dan prinsip-prinsip yang menunjukkan penggunaannya. Bab 2 dan 3 menjelaskan peranan tes acuan patokan pada dua tahap belajar yang berbeda tingkat penguasaan dan pengembangannya. Tiga bab yang terakhir menjelaskan tatalan
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
020155 371.01 GRO m Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
020157 371.01 GRO m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
020159 371.01 GRO m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000000155
005 20220527103341
008 220527################g##########0#ind##
035 # # $a 0010-0521000155
082 # # $a 371.01
084 # # $a 371.01 GRO m
100 1 # $a Gronlund, Norman E
245 1 # $a Mempersiapkan Tes Acuan Patokan Untuk Pengajaran
260 # # $a Jakarta :$b Fajar Agung,$c 2005
300 # # $a 79 hlm. ; $c 21 cm.
520 # # $a Mempersiapkan Tes Acuan Patokan Untuk Pengajaran Pembaharuan tes pendidikan yang mutakhir, dah yang paling banyak mendapat perhatian, ialah tes acuan patokan Terutama mengenai caranya yang meliputi penaksiran hasil tes bahan pengajaran yang telah dikuasai siswa dalam beberapa pokok bahasan yang dirumuskan dengan jelas (umpamanya, seorang siswa dapat menjelaskang0To istilah dalam satu pokok bahasan pelajaran IPA). Penaksiran seperti itu menjadi sangat berguna bila tes tersebut sengaja dirancang untuk tujuan ini yakni untuk menghasilkan penjelasan rinci mengenai apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan slswa dalam suatu pokok bahasan tertentu. Buku ini dimaksudkan sebagai petunjuk praktis untuk persiapan dan penggunaan tes acuan patokan di kelas. Bab pertama menerangkan sifat tcs acuan patokan dan prinsip-prinsip yang menunjukkan penggunaannya. Bab 2 dan 3 menjelaskan peranan tes acuan patokan pada dua tahap belajar yang berbeda tingkat penguasaan dan pengembangannya. Tiga bab yang terakhir menjelaskan tatalangkah perencanaan tes (Bab 4), menulis soal tes (Bab 5), dan penggunaan serta penaksiran tes (Bab 6). Pada lampiran A dimuat daftar cocok untuk penilaian tes acuan patokan dan lampiran B dimuat daftar kepustakaan. Hanya sedikit teori dan penelitian yang dapat membantu kita dalam persiapan dan penggunaan tes acuan patokan. Jadi pcrtimbangan guru sangat penting sekali dalam persiapan tes. Dengan mengikuti tatalangkah yang teratur kita dapat nrenangkal beberapa kesalahan. akibat pertimbangan yang keliru, tetapi kita tidak dapat mengharapkan bahwa pertimbangan kita itu akan terlepas dari kesalahan. Oleh karena itu, penting sekali kalau kita menganggap keputusan kita tersebut sangat bersifat sementara, dan kita bersedia untuk mengubahnya sebagai suatu pengalaman dan informasi baru guna memperjelas dan memperbaiki keputusan kita.
650 # 4 $a Pendidikan
650 # 4 $a Pengajaran
990 # # $a 020155
990 # # $a 020156
990 # # $a 020157
990 # # $a 020158
990 # # $a 020159
Content Unduh katalog