Judul | Metode pengajaran : Di taman kanak-kanak |
Pengarang | Moeslichatoen, R |
Penerbitan | Jakarta : Rineka Cipta, 2004 |
Deskripsi Fisik | 205 hlm. ;20,5 cm. |
ISBN | 979-518-829-1 |
Subjek | Metode Mengajar Guru TK |
Abstrak | METODE PENGAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK Dalam pengajaran di taman kanak-kanak, seorang guru taman kanak-kanak perlu memperhatikan tujuan program belajar dan ruang lingkup kegiatan belajar anak taman kanak-kanak. Tujuan program kegiatan belajar taman kanak-kanak (TK) adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, pengetahuan keterampilan, dan daya cipta anak didik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pertumbuhan serta perkembangan sementara. Sedangkan ruang lingkup program kegiatan belaiar TK meliputi pembentukan perilaku melalui pembiasaan dalam pengembangan moral Pancasila, agama, disiplin, perasaan/emosi, dan kemampuan bermasyarakat, serta pengembangan kemampuan dasar melalui kegiatan yang dipersiapkan oleh guru meliputi pengembangan kemampuan berbahasa, daya pikir, daya cipta, keterampilan, dan jasmani. Untuk mencapai tujuan ini perlu digunakan metode pengajaran yang sesuai bagi pendidikan anak TK. Buku ini menguraikan metode-metode dengan penjelasan yang mengarahkan pembaca memperole |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000001285 | ||
005 | 20220405093933 | ||
008 | 220405################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 979-518-829-1 |
035 | # | # | $a 0010-0621000885 |
082 | # | # | $a 371.02 |
084 | # | # | $a 371.02 MOE m |
100 | 1 | # | $a Moeslichatoen, R |
245 | 1 | # | $a Metode pengajaran : $b Di taman kanak-kanak |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Rineka Cipta,$c 2004 |
300 | # | # | $a 205 hlm. ; $c 20,5 cm. |
520 | # | # | $a METODE PENGAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK Dalam pengajaran di taman kanak-kanak, seorang guru taman kanak-kanak perlu memperhatikan tujuan program belajar dan ruang lingkup kegiatan belajar anak taman kanak-kanak. Tujuan program kegiatan belajar taman kanak-kanak (TK) adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, pengetahuan keterampilan, dan daya cipta anak didik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pertumbuhan serta perkembangan sementara. Sedangkan ruang lingkup program kegiatan belaiar TK meliputi pembentukan perilaku melalui pembiasaan dalam pengembangan moral Pancasila, agama, disiplin, perasaan/emosi, dan kemampuan bermasyarakat, serta pengembangan kemampuan dasar melalui kegiatan yang dipersiapkan oleh guru meliputi pengembangan kemampuan berbahasa, daya pikir, daya cipta, keterampilan, dan jasmani. Untuk mencapai tujuan ini perlu digunakan metode pengajaran yang sesuai bagi pendidikan anak TK. Buku ini menguraikan metode-metode dengan penjelasan yang mengarahkan pembaca memperoleh gambaran tentang manfaat, tuiuan, dan sasaran penggunaan metode pengajaran bagi anakTK. Bermanfaat bagi guru TK dan tenaga kependidikan taman kanak-kanak. |
650 | # | 4 | $a Guru TK |
650 | # | 4 | $a Metode Mengajar |
990 | # | # | $a 037988 |
990 | # | # | $a 037989 |
990 | # | # | $a 037990 |
990 | # | # | $a 037991 |
990 | # | # | $a 037992 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :