Cite This        Tampung        Export Record
Judul Metode pengajaran : Di taman kanak-kanak
Pengarang Moeslichatoen, R
Penerbitan Jakarta : Rineka Cipta, 2004
Deskripsi Fisik 205 hlm. ;20,5 cm.
ISBN 979-518-829-1
Subjek Metode Mengajar
Guru TK
Abstrak METODE PENGAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK Dalam pengajaran di taman kanak-kanak, seorang guru taman kanak-kanak perlu memperhatikan tujuan program belajar dan ruang lingkup kegiatan belajar anak taman kanak-kanak. Tujuan program kegiatan belajar taman kanak-kanak (TK) adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, pengetahuan keterampilan, dan daya cipta anak didik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pertumbuhan serta perkembangan sementara. Sedangkan ruang lingkup program kegiatan belaiar TK meliputi pembentukan perilaku melalui pembiasaan dalam pengembangan moral Pancasila, agama, disiplin, perasaan/emosi, dan kemampuan bermasyarakat, serta pengembangan kemampuan dasar melalui kegiatan yang dipersiapkan oleh guru meliputi pengembangan kemampuan berbahasa, daya pikir, daya cipta, keterampilan, dan jasmani. Untuk mencapai tujuan ini perlu digunakan metode pengajaran yang sesuai bagi pendidikan anak TK. Buku ini menguraikan metode-metode dengan penjelasan yang mengarahkan pembaca memperole
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
037992 371.02 MOE m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
037991 371.02 MOE m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001285
005 20220405093933
008 220405################g##########0#ind##
020 # # $a 979-518-829-1
035 # # $a 0010-0621000885
082 # # $a 371.02
084 # # $a 371.02 MOE m
100 1 # $a Moeslichatoen, R
245 1 # $a Metode pengajaran : $b Di taman kanak-kanak
260 # # $a Jakarta :$b Rineka Cipta,$c 2004
300 # # $a 205 hlm. ; $c 20,5 cm.
520 # # $a METODE PENGAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK Dalam pengajaran di taman kanak-kanak, seorang guru taman kanak-kanak perlu memperhatikan tujuan program belajar dan ruang lingkup kegiatan belajar anak taman kanak-kanak. Tujuan program kegiatan belajar taman kanak-kanak (TK) adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, pengetahuan keterampilan, dan daya cipta anak didik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pertumbuhan serta perkembangan sementara. Sedangkan ruang lingkup program kegiatan belaiar TK meliputi pembentukan perilaku melalui pembiasaan dalam pengembangan moral Pancasila, agama, disiplin, perasaan/emosi, dan kemampuan bermasyarakat, serta pengembangan kemampuan dasar melalui kegiatan yang dipersiapkan oleh guru meliputi pengembangan kemampuan berbahasa, daya pikir, daya cipta, keterampilan, dan jasmani. Untuk mencapai tujuan ini perlu digunakan metode pengajaran yang sesuai bagi pendidikan anak TK. Buku ini menguraikan metode-metode dengan penjelasan yang mengarahkan pembaca memperoleh gambaran tentang manfaat, tuiuan, dan sasaran penggunaan metode pengajaran bagi anakTK. Bermanfaat bagi guru TK dan tenaga kependidikan taman kanak-kanak.
650 # 4 $a Guru TK
650 # 4 $a Metode Mengajar
990 # # $a 037988
990 # # $a 037989
990 # # $a 037990
990 # # $a 037991
990 # # $a 037992
Content Unduh katalog