Cite This        Tampung        Export Record
Judul Psikologi Pembelajaran
Pengarang Asrori, Mohammad
Penerbitan Bandung : Wacana Prima, 2007
Deskripsi Fisik 264 hlm. ;25 cm.
Subjek Psikologi Pendidikan
Abstrak Psikologi Pembelajaran Berdasarkan Standar Nasional Pendidikan, salah satukompetensi yang harus dimiliki pendidik/guru adalah `Kompetensi Pedagogis` Buku ini dimaksudkan sebagai bukupegangan dalam rangk pengembangan profesi pendidik untuk menguasai kompetensi pedagogis tersebut.Pemahaman terhadap perkembangan aspek-aspek psikologis subjek didik sangat penting bagi pendidik untuk dapat menyelenggarakan proses pembelajaran secara arif dan berkualitas. Sebab, proses pembelajaran merupakan suatu proses yang kompleks karena melibatkan berbagai faktor yang hams dirancang dengan baik sehingga faktorfaktor tersebut membangun suatu harmoni dalam suatu sistem pembelajaran. Proses pembelajaran harus mampu memadukan faktor-faktor dasar yang ada dalam diri subjek didik disertai kemampuan guru untuk melakukan improvisasi dan berbagai "behavior repertoire ". Dengan cara demikian, akan tercipta proses pembelajaran yang menyenangkan, membuat subjek didiknya merasa betah, mampu mengekspresikan potensinya, dan akhirnya berhasil
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
058047 370.15 ASR p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000012260
005 20220407115003
008 220407################g##########0#ind##
035 # # $a 0010-0721007519
082 # # $a 370.15
084 # # $a 370.15 ASR p
100 1 # $a Asrori, Mohammad
245 1 # $a Psikologi Pembelajaran
260 # # $a Bandung :$b Wacana Prima,$c 2007
300 # # $a 264 hlm. ; $c 25 cm.
520 # # $a Psikologi Pembelajaran Berdasarkan Standar Nasional Pendidikan, salah satukompetensi yang harus dimiliki pendidik/guru adalah `Kompetensi Pedagogis` Buku ini dimaksudkan sebagai bukupegangan dalam rangk pengembangan profesi pendidik untuk menguasai kompetensi pedagogis tersebut.Pemahaman terhadap perkembangan aspek-aspek psikologis subjek didik sangat penting bagi pendidik untuk dapat menyelenggarakan proses pembelajaran secara arif dan berkualitas. Sebab, proses pembelajaran merupakan suatu proses yang kompleks karena melibatkan berbagai faktor yang hams dirancang dengan baik sehingga faktorfaktor tersebut membangun suatu harmoni dalam suatu sistem pembelajaran. Proses pembelajaran harus mampu memadukan faktor-faktor dasar yang ada dalam diri subjek didik disertai kemampuan guru untuk melakukan improvisasi dan berbagai "behavior repertoire ". Dengan cara demikian, akan tercipta proses pembelajaran yang menyenangkan, membuat subjek didiknya merasa betah, mampu mengekspresikan potensinya, dan akhirnya berhasil mengantarkannya mencapai tujuan yang diidamkan.Untuk dapat menciptakan suatu perpaduan harmonis penuh improvisasi dalam proses pembelajaran, seorang guru/pendidik selain kaya akan kiat-kiat pembelajaran, yang tidak kalah pentingnya, juga hams memiliki bekal pemahaman mendalam tentang subjek didiknya. Buku Psikologi Pembelajaran ini menawarkan berbagai pemikiran konseptual-teoretik dan aplikasi-praktik untuk memudahkan guru/pendidik menerapkannya dalam proses pembelajaran nyata di kelas.Akhirnya, sebagaimana lazimnya seorang penulis, tentunya ada secercah harapan yang senantiasa digantungkan, yakni mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi siapa pun yang membaca, memahami, dan mengamalkannya.
650 # 4 $a Psikologi Pendidikan
863 # # $a 1
990 # # $a 058047
Content Unduh katalog