Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan SLTP Kelas 1
Pengarang Basri, Yusmar
Penerbitan Jakarta : Balai Pustaka, 2003
Deskripsi Fisik 62 hlm. ;21 cm.
ISBN 979-407-664-3
Subjek Pendidikan Pancasila
Studi Dan Pengajaran
Abstrak PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN, SLTP KELAS 1 Dalam penjelasan Pasal 39 Ayat(2) UU No. 2 Tahun 1989, tentang Sistem Pendidikan Nasional, disebutkan bahwa Pendidikan Pancasila mengarahkan perhatian kepada moral yang diharapkan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu perilaku yang memancarkan iman dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esadalam masyarakat yang terdiri atas berbagar golongan agama perilaku yang bersifat kemanusiaan dalam masyarakat yang beraneka ragam kepentingon, perilaku yang mendukung kerakyatan yang mengutamakan kepentingan bers ama di atas kepentingan perorangan dan golongan, serta perilaku yang mendukung upaya untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pendidikan Kewarganegaraan merupakan usaha membekali peserta didik dengan pengetahuan dan kemampuan dasar yang berkenaandengan hubungan antarwarganegara dengan negara serta pendidikan pendahuluan bela negara agar menjadi warga negara yang dapat diandalkan oleh bangsa dan negara. Berdasarkan hal-hal tersebut di
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
015082 370.11P BAS p Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tidak Tersedia
015083 370.11P BAS p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001154
005 20220627095712
008 220627################g##########0#ind##
020 # # $a 979-407-664-3
035 # # $a 0010-0621000754
082 # # $a 370.11P
084 # # $a 370.11P BAS p
100 1 # $a Basri, Yusmar
245 1 # $a Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan SLTP Kelas 1
260 # # $a Jakarta :$b Balai Pustaka,$c 2003
300 # # $a 62 hlm. ; $c 21 cm.
520 # # $a PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN, SLTP KELAS 1 Dalam penjelasan Pasal 39 Ayat(2) UU No. 2 Tahun 1989, tentang Sistem Pendidikan Nasional, disebutkan bahwa Pendidikan Pancasila mengarahkan perhatian kepada moral yang diharapkan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu perilaku yang memancarkan iman dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esadalam masyarakat yang terdiri atas berbagar golongan agama perilaku yang bersifat kemanusiaan dalam masyarakat yang beraneka ragam kepentingon, perilaku yang mendukung kerakyatan yang mengutamakan kepentingan bers ama di atas kepentingan perorangan dan golongan, serta perilaku yang mendukung upaya untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pendidikan Kewarganegaraan merupakan usaha membekali peserta didik dengan pengetahuan dan kemampuan dasar yang berkenaandengan hubungan antarwarganegara dengan negara serta pendidikan pendahuluan bela negara agar menjadi warga negara yang dapat diandalkan oleh bangsa dan negara. Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini disusun dengan urutan penyajian sebagai berikut. a. Teks bacaan utama dari pokok bahas an adalah nilai dan sikap. Penggunaan judul ini dimaksudkanagar paru guru dan siswa mengetahui nilai dan sikap apa yang berkembang pada diri siswa selama mereka mempelajari teks tersebut. Pada Bagian Kedua (Butir A) dalam setiap pelajatan terdapat sub judul Pendalaman Materi. Melalui bagian ini para siswa diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang berkaitan dengan materi yang telah diulas dalam bagian teks bacaan utama. Bentuk penyajian dalam bagian ini berupa pertanyaan atau tugas-tugas yang sifatnya memperkaya, memperluas, dan memperdalam pemahaman konsep. c. Pada Bagian Ketiga (Butir B) disajikan penjabaran materi pelajaran yang lebih diarahkan pada pengembangan nilai dan sikap, yang bentuknya dapat berupa analisis kasus ataupun memberikan tanggapan terhadap peristiwa, kejadian, atau kondisi tertentu. d. Pada Bagian Keempat (Butir C) disajikan penjabaran dari Butir Ketiga materi pelajaran pada setiap pokok bahasan. Kegiatan dalam bagian ini lebih diarahkan pada pengamalan nilai yang perlu dilakukan. Penggunaan buku siswa ini dalam kegiaan belajar-mengajar haruslah memperhatikan buku panduan pengajaran PPKn secaracermat. Dengan demikian, tujuan PPKn yang lebih menekankan pada pendidikan moral yang diharapkan diwujudkan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.(libra)
650 # 4 $a Pendidikan Pancasila
650 # 4 $a Studi Dan Pengajaran
990 # # $a 015081
990 # # $a 015082
990 # # $a 015083
Content Unduh katalog