Judul | Media Komunikasi Pembelajaran |
Pengarang | Sanjaya, Wina |
EDISI | I |
Penerbitan | Jakarta : Kencana, 2012 |
Deskripsi Fisik | 276 hlm. ;21 cm. |
ISBN | 978-602-9413-62-5 |
Subjek | Media Pembelajaran |
Abstrak | Media Komunikasi Pembelajaran Bagai jembatan yang menghubungkan dua sisi, peran tersebutdimainkan oleh media pembelajarandalam sebuah sistempengajaran. Peran tersebut menjadiamat vital karena mediapembelajaran tidak hanya bertanggungjawab terhadap sampainya pesanpembelajaran kepada murid, tetapi jugamemastikan bahwa pesan yangdisampaikan tidak mengalamipenurunan atau penyimpangan makna.Dengan demikian, sebuah proses belajar dan mengajarkan terjadi dengan efektifdan sempurna. Buku ini berbicara tentangpengembangan media komunikasipembelajaran dan hubungannya denganperkembangan teknologi yang terusmenghadirkan berbagai kemungkinanbaru. Pola yang menjadi dasar belajardan mengajar dan konsep dasarkomunikasi media pembelajarandibahas di bagian awal. Rangkaianpembahasan tersebut yang kemudiandila njutkan dengan perbincanganmengenai perkembangan mediapembelajaran dan peran guru didalamnya serta tahapan perencanaansampai produksi media pembelajaran(Bab 4 dan 5). Adapun pemaparan yanglebih perinci berkisar tiga padanm |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
055973 | 371.03 SAN m | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000011167 | ||
005 | 20220215094423 | ||
008 | 220215################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-602-9413-62-5 |
035 | # | # | $a 0010-0721006426 |
082 | # | # | $a 371.03 |
084 | # | # | $a 371.03 SAN m |
100 | 1 | # | $a Sanjaya, Wina |
245 | 1 | # | $a Media Komunikasi Pembelajaran |
250 | # | # | $a I |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Kencana,$c 2012 |
300 | # | # | $a 276 hlm. ; $c 21 cm. |
520 | # | # | $a Media Komunikasi Pembelajaran Bagai jembatan yang menghubungkan dua sisi, peran tersebutdimainkan oleh media pembelajarandalam sebuah sistempengajaran. Peran tersebut menjadiamat vital karena mediapembelajaran tidak hanya bertanggungjawab terhadap sampainya pesanpembelajaran kepada murid, tetapi jugamemastikan bahwa pesan yangdisampaikan tidak mengalamipenurunan atau penyimpangan makna.Dengan demikian, sebuah proses belajar dan mengajarkan terjadi dengan efektifdan sempurna. Buku ini berbicara tentangpengembangan media komunikasipembelajaran dan hubungannya denganperkembangan teknologi yang terusmenghadirkan berbagai kemungkinanbaru. Pola yang menjadi dasar belajardan mengajar dan konsep dasarkomunikasi media pembelajarandibahas di bagian awal. Rangkaianpembahasan tersebut yang kemudiandila njutkan dengan perbincanganmengenai perkembangan mediapembelajaran dan peran guru didalamnya serta tahapan perencanaansampai produksi media pembelajaran(Bab 4 dan 5). Adapun pemaparan yanglebih perinci berkisar tiga padanmengapa serta bagaimanamenggunakan media grafis, presentasi,komputer, multimedia, dan mediapembelajaran individual untukmenciptakan komunikasi yang efektifdalam kegiatan belajar mengajar (Bab 6-10) menua di pamungkas yangmenutup rangkaian perbincangan ini. |
650 | # | 4 | $a Media Pembelajaran |
990 | # | # | $a 055973 |
990 | # | # | $a 055974 |
990 | # | # | $a 055975 |
990 | # | # | $a 055976 |
990 | # | # | $a 055977 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :