Judul | Penelitian Pendidikan : Jenis Metode Dan Prosedur |
Pengarang | Sanjaya, Wina |
EDISI | 1 |
Penerbitan | Jakarta : Kencana, 2014 |
Deskripsi Fisik | 314 hlm. ;21 cm. |
ISBN | 978-602-9413-96-0 |
Subjek | Penelitian Pendidikan |
Abstrak | PENELITIAN PENDIDIKAN Jenis, metode dan prosedur Dalam sebuah sistem pendidikan, di mana pun dan kapan pun,metode belajar dan mengajar yang efektif dan terandalkanmerupakan sebuah keharusan. Demikian pentingnyaelemen efektivitas dan keterandalan tersebut, sehingga sebuah metode belajar dan mengajar harus didasarkan kepada rangkaian penelitian dan pengujian. Hanya dengan demikian, maka mutu output yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan dan kemudian dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.Dari kacamata tersebut, maka tiap bagian dari buku ini menghadirkan berbagai hal yang berkaitan dengan penelitian di bidang pendidikan. Di bagian pertama dipaparkan sejarah metode ilmiah yang merupakan tonggak penelitian ilmiah, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang berbagai jenis penelitian pendidikan: penelitian dasar, terapan, kualitatif dan kuantitatif, dan campuran serta metode penerapannya di bidang pendidikan. Baru di bagian kedua disajikan tiga mode penelitian yang dianggap penting: metode penelitian |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
055597 | 370.07 SAN p | Dapat dipinjam | DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum | Dipinjam |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000011156 | ||
005 | 20220217101448 | ||
008 | 220217################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-602-9413-96-0 |
035 | # | # | $a 0010-0721006415 |
082 | # | # | $a 370.07 |
084 | # | # | $a 370.07 SAN p |
100 | 1 | # | $a Sanjaya, Wina |
245 | 1 | # | $a Penelitian Pendidikan : $b Jenis Metode Dan Prosedur |
250 | # | # | $a 1 |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Kencana,$c 2014 |
300 | # | # | $a 314 hlm. ; $c 21 cm. |
520 | # | # | $a PENELITIAN PENDIDIKAN Jenis, metode dan prosedur Dalam sebuah sistem pendidikan, di mana pun dan kapan pun,metode belajar dan mengajar yang efektif dan terandalkanmerupakan sebuah keharusan. Demikian pentingnyaelemen efektivitas dan keterandalan tersebut, sehingga sebuah metode belajar dan mengajar harus didasarkan kepada rangkaian penelitian dan pengujian. Hanya dengan demikian, maka mutu output yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan dan kemudian dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.Dari kacamata tersebut, maka tiap bagian dari buku ini menghadirkan berbagai hal yang berkaitan dengan penelitian di bidang pendidikan. Di bagian pertama dipaparkan sejarah metode ilmiah yang merupakan tonggak penelitian ilmiah, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang berbagai jenis penelitian pendidikan: penelitian dasar, terapan, kualitatif dan kuantitatif, dan campuran serta metode penerapannya di bidang pendidikan. Baru di bagian kedua disajikan tiga mode penelitian yang dianggap penting: metode penelitian deskriptif, eksperimen, dan sejarah, yang dilengkapi dengan classroom action research&mdash. yang lebih kita kenal dengan PTK&mdash. dan Penelitian dan Pengembangan.Dilengkapi dengan detail teknik penelitian mulai dari perumusan masalah, sampling, penyusunan instrumen penelitian hingga bagaimana menyusun proposal dan laporan penelitian, buku ini diharapkan menjadi jembatan lahirnya berbagai metode belajar dan pembelajaran yang semakin baik, efektif, efisien, dan terandalkan. |
650 | # | 4 | $a Penelitian Pendidikan |
990 | # | # | $a 055593 |
990 | # | # | $a 055594 |
990 | # | # | $a 055595 |
990 | # | # | $a 055596 |
990 | # | # | $a 055597 |
990 | # | # | $a 055598 |
990 | # | # | $a 14344 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :