Cite This        Tampung        Export Record
Judul Penelitian Pendidikan : Jenis Metode Dan Prosedur
Pengarang Sanjaya, Wina
EDISI 1
Penerbitan Jakarta : Kencana, 2014
Deskripsi Fisik 314 hlm. ;21 cm.
ISBN 978-602-9413-96-0
Subjek Penelitian Pendidikan
Abstrak PENELITIAN PENDIDIKAN Jenis, metode dan prosedur Dalam sebuah sistem pendidikan, di mana pun dan kapan pun,metode belajar dan mengajar yang efektif dan terandalkanmerupakan sebuah keharusan. Demikian pentingnyaelemen efektivitas dan keterandalan tersebut, sehingga sebuah metode belajar dan mengajar harus didasarkan kepada rangkaian penelitian dan pengujian. Hanya dengan demikian, maka mutu output yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan dan kemudian dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.Dari kacamata tersebut, maka tiap bagian dari buku ini menghadirkan berbagai hal yang berkaitan dengan penelitian di bidang pendidikan. Di bagian pertama dipaparkan sejarah metode ilmiah yang merupakan tonggak penelitian ilmiah, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang berbagai jenis penelitian pendidikan: penelitian dasar, terapan, kualitatif dan kuantitatif, dan campuran serta metode penerapannya di bidang pendidikan. Baru di bagian kedua disajikan tiga mode penelitian yang dianggap penting: metode penelitian
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
055597 370.07 SAN p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Dipinjam
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000011156
005 20220217101448
008 220217################g##########0#ind##
020 # # $a 978-602-9413-96-0
035 # # $a 0010-0721006415
082 # # $a 370.07
084 # # $a 370.07 SAN p
100 1 # $a Sanjaya, Wina
245 1 # $a Penelitian Pendidikan : $b Jenis Metode Dan Prosedur
250 # # $a 1
260 # # $a Jakarta :$b Kencana,$c 2014
300 # # $a 314 hlm. ; $c 21 cm.
520 # # $a PENELITIAN PENDIDIKAN Jenis, metode dan prosedur Dalam sebuah sistem pendidikan, di mana pun dan kapan pun,metode belajar dan mengajar yang efektif dan terandalkanmerupakan sebuah keharusan. Demikian pentingnyaelemen efektivitas dan keterandalan tersebut, sehingga sebuah metode belajar dan mengajar harus didasarkan kepada rangkaian penelitian dan pengujian. Hanya dengan demikian, maka mutu output yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan dan kemudian dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.Dari kacamata tersebut, maka tiap bagian dari buku ini menghadirkan berbagai hal yang berkaitan dengan penelitian di bidang pendidikan. Di bagian pertama dipaparkan sejarah metode ilmiah yang merupakan tonggak penelitian ilmiah, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang berbagai jenis penelitian pendidikan: penelitian dasar, terapan, kualitatif dan kuantitatif, dan campuran serta metode penerapannya di bidang pendidikan. Baru di bagian kedua disajikan tiga mode penelitian yang dianggap penting: metode penelitian deskriptif, eksperimen, dan sejarah, yang dilengkapi dengan classroom action research&mdash. yang lebih kita kenal dengan PTK&mdash. dan Penelitian dan Pengembangan.Dilengkapi dengan detail teknik penelitian mulai dari perumusan masalah, sampling, penyusunan instrumen penelitian hingga bagaimana menyusun proposal dan laporan penelitian, buku ini diharapkan menjadi jembatan lahirnya berbagai metode belajar dan pembelajaran yang semakin baik, efektif, efisien, dan terandalkan.
650 # 4 $a Penelitian Pendidikan
990 # # $a 055593
990 # # $a 055594
990 # # $a 055595
990 # # $a 055596
990 # # $a 055597
990 # # $a 055598
990 # # $a 14344
Content Unduh katalog