Cite This        Tampung        Export Record
Judul Desain Pendidikan Karakter : Konsepsi Dan Aplikasinya Dalam Lembaga Pendidikan
Pengarang Zubaedi
EDISI Edisi I
Penerbitan Jakarta : Kencana, 2012
Deskripsi Fisik 408 hlm. ;24 Cm
ISBN 9798-602-8730-85-3
Subjek Pendidikan Karakter
Abstrak Kompleksitas permasalahan seputar karakter atau moralitas anak bangsa ini telah menjadi pemikiran sekaligus keprihatinan bersama semua komponen bangsa. Krisis karakter atau moralitas itu ditandai oleh meningkatnya kejahatan tindak kekerasan,penyalahgunaan obat terlarang (narkoba), pornografi dan pornoaksi, serta pergaulan bebas (seks bebas) yang sudah menjadi masalah atau patologi sosial dalam masyarakat. Adapun krisis moral lainnya yang sungguh nyata terjadi ialah perilaku korup yang telah mentradisi di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, krisis kepercayaan pun terjadi pada elite politik, yakni perilaku korup yang semakin mengkhawatirkan. Demoralisasi ini karena proses pembelajaran cenderung mengajarkan pendidikan moral dan budi pekerti sebatas tekstual semata dan kurang mempersiapkan siswa didik untuk menyikapi kehidupan yang kontradiktif tersebut.Buku ini membahas makna dan urgensi pendidikan karakter, ruang lingkup pendidikan karakter, format pembelajaran pendidikan karakter, pendidikan karakter dengan
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
055598 370.02 ZUB d Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Dipinjam
055602 370.02 ZUB d Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Dipinjam
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000011086
005 20221013104515
008 221013################g##########0#ind##
020 # # $a 9798-602-8730-85-3
035 # # $a 0010-0721006345
082 # # $a 370.02
084 # # $a 370.02 ZUB d
100 0 # $a Zubaedi
245 1 # $a Desain Pendidikan Karakter : $b Konsepsi Dan Aplikasinya Dalam Lembaga Pendidikan
250 # # $a Edisi I
260 # # $a Jakarta :$b Kencana,$c 2012
300 # # $a 408 hlm. ; $c 24 Cm
520 # # $a Kompleksitas permasalahan seputar karakter atau moralitas anak bangsa ini telah menjadi pemikiran sekaligus keprihatinan bersama semua komponen bangsa. Krisis karakter atau moralitas itu ditandai oleh meningkatnya kejahatan tindak kekerasan,penyalahgunaan obat terlarang (narkoba), pornografi dan pornoaksi, serta pergaulan bebas (seks bebas) yang sudah menjadi masalah atau patologi sosial dalam masyarakat. Adapun krisis moral lainnya yang sungguh nyata terjadi ialah perilaku korup yang telah mentradisi di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, krisis kepercayaan pun terjadi pada elite politik, yakni perilaku korup yang semakin mengkhawatirkan. Demoralisasi ini karena proses pembelajaran cenderung mengajarkan pendidikan moral dan budi pekerti sebatas tekstual semata dan kurang mempersiapkan siswa didik untuk menyikapi kehidupan yang kontradiktif tersebut.Buku ini membahas makna dan urgensi pendidikan karakter, ruang lingkup pendidikan karakter, format pembelajaran pendidikan karakter, pendidikan karakter dengan pola integralistik, dan implementasi praktis pendidikan budi pekerti secara integralistik di sekolah. Dengan demikian,siswa didik bisa menghadapi fenomena dan dilema kehidupan itu secara benar.Penting untuk para pendidik, peserta didik, dan orang tua (keluarga) yang ingin memahami bagaimana pentingnya karakter, akhlak, moralitas, dan sikap sosial yang harus dimiliki dan dikuasai dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Bagi para peneliti di bidang pembelajaran, buku ini penting untuk menguji kesahihan berbagai teori pembelajaran dalam konteks pendidikan karakter. Bagi para praktisi, buku ini pun dapat dimanfaatkan sebagai referensi tambahan dan unggulan dalam menelisik pembelajaran karakter, serta dalam mengembangkan program pembelajaran karakter yang lebih aplikatif.
650 # 4 $a Pendidikan Karakter
990 # # $a 055598
990 # # $a 055599
990 # # $a 055600
990 # # $a 055601
990 # # $a 055602
Content Unduh katalog