Cite This        Tampung        Export Record
Judul Psikologi Pendidikan Teori Dan Aplikasi Dalam Proses Pembelajaran / Ratri, Rose Kusumaning
Pengarang Irham, Muhammad
Penerbitan Yogyakarta : Arruz Media, 2013
Deskripsi Fisik 328 hlm. ;21 cm.
ISBN 978-602-7874-27-5
Subjek Psikologi Pendidikan
Abstrak PSIKOLOGI PENDIDIKAN Teori dan Aplikasi dalam Proses Pembelajaran Di antara tanggung jawab guru adalah membantu siswa agar dapat belajar dengan baik dan memperoleh prestasi yang Iebih baik. Makanya, siswa yang mengalami permasalahan dalam belajar menjadi tugas tersendiri bagi guru untuk menangani dan menyelesaikannya. Di sinilah urgensi guru menguasai bidang psikologi pendidikan, yaitu pandai menerapkan prinsip dan pengetahuan psikologis demi membantu siswa yang memiliki karakteristik beragam untuk memperoleh pengalaman belajar yang maksimal dalam membangun kepribadian, kematangan, dan kedewasaan. Psikologi pendidikan adalah sebuah studi yang sistematis tentang psikologi yang membahas dan mempelajari anak didik dalam situasi dan lingkungan pendidikan. Pembahasannya mencakup proses belajar mengajar, terutama bagaimana seharusnya siswa belajar, guru mengajar, serta bagaimana proses belajar dan mengajar seharusnya dilaksanakan. Guru perlu menguasai aspek psikologi pendidikan karena dalam proses dan penerapan pem
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
054680 370.15 IRH p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000010682
005 20220223040210
008 220223################g##########0#ind##
020 # # $a 978-602-7874-27-5
035 # # $a 0010-0721005941
082 # # $a 370.15
084 # # $a 370.15 IRH p
100 1 # $a Irham, Muhammad
245 1 # $a Psikologi Pendidikan Teori Dan Aplikasi Dalam Proses Pembelajaran /$c Ratri, Rose Kusumaning
260 # # $a Yogyakarta :$b Arruz Media,$c 2013
300 # # $a 328 hlm. ; $c 21 cm.
520 # # $a PSIKOLOGI PENDIDIKAN Teori dan Aplikasi dalam Proses Pembelajaran Di antara tanggung jawab guru adalah membantu siswa agar dapat belajar dengan baik dan memperoleh prestasi yang Iebih baik. Makanya, siswa yang mengalami permasalahan dalam belajar menjadi tugas tersendiri bagi guru untuk menangani dan menyelesaikannya. Di sinilah urgensi guru menguasai bidang psikologi pendidikan, yaitu pandai menerapkan prinsip dan pengetahuan psikologis demi membantu siswa yang memiliki karakteristik beragam untuk memperoleh pengalaman belajar yang maksimal dalam membangun kepribadian, kematangan, dan kedewasaan. Psikologi pendidikan adalah sebuah studi yang sistematis tentang psikologi yang membahas dan mempelajari anak didik dalam situasi dan lingkungan pendidikan. Pembahasannya mencakup proses belajar mengajar, terutama bagaimana seharusnya siswa belajar, guru mengajar, serta bagaimana proses belajar dan mengajar seharusnya dilaksanakan. Guru perlu menguasai aspek psikologi pendidikan karena dalam proses dan penerapan pembelajaran tidak pernah sepi dari permasalahan, terutama rendahnya prestasi belajar siswa. Dengan demikian, psikologi pendidikan berperan penting dalam mendampingi dan membimbing guru dalam mencapai keberhasilan proses pembelajaran.
650 # 4 $a Psikologi Pendidikan
990 # # $a 054680
990 # # $a 054681
990 # # $a 054685
990 # # $a 13862
Content Unduh katalog