Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pemikiran Pendidikan Islam Ibn Khaldun
Pengarang Kosim, Muhammad
Penerbitan Jakarta : Rineka Cipta, 2012
Deskripsi Fisik 179 hlm. ;24 cm.
ISBN 978-979-098-035-8
Subjek Filsafat
Pendidikan Islam
Abstrak Kemajuan ilmu pengetahuan tentunya tidak terlepas dari kualitas pendidikan, sebab ilmu pengetahuan merupakan kajian utama dari pendidikan. artinya ketika ilmu pengetahuan berkembang pesat, sudah bisa dipastikan bahwa pendidikan yang dikembangkan jelas berkualitas. jika Dunia Barat dipandang lebih maju dalam pengembangan ilmu pengetahuan, maka kualitas pendidikan yang mereka kembangkan pun tentunya terdepan. bengan demikian dalam pemahaman dan penerapan teori-teori pendidikan, para sarjana Barat pun kerap dijadikan sebagai referensi oleh para pemikir dan pelaksana pendidikan. Mereka menganggap bahwa teod yang dilahirkan dan dikembangkan oleh para sarjana Barat Iebih akurat dan mampu menjawab persoalan pendidikan kapan dan dimana pun. Buku ini mengkaji secara komprehensif tentang pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun. Pemikiran tersebut digali dad karyanya yang terkenal, yaitu Muqaddimah. Meskipun kitab tersebut bukan kitab atau buku pendidikan, akan tetapi di dalamnya terdapat pemikiran pendidikan Islam Ibn K
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
052777 297.731 KOS p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
052778 297.731 KOS p Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009915
005 20220106033807
008 220106################g##########0#ind##
020 # # $a 978-979-098-035-8
035 # # $a 0010-0721005174
082 # # $a 297731
084 # # $a 297.731 KOS p
100 1 # $a Kosim, Muhammad
245 1 # $a Pemikiran Pendidikan Islam Ibn Khaldun
260 # # $a Jakarta :$b Rineka Cipta,$c 2012
300 # # $a 179 hlm. ; $c 24 cm.
520 # # $a Kemajuan ilmu pengetahuan tentunya tidak terlepas dari kualitas pendidikan, sebab ilmu pengetahuan merupakan kajian utama dari pendidikan. artinya ketika ilmu pengetahuan berkembang pesat, sudah bisa dipastikan bahwa pendidikan yang dikembangkan jelas berkualitas. jika Dunia Barat dipandang lebih maju dalam pengembangan ilmu pengetahuan, maka kualitas pendidikan yang mereka kembangkan pun tentunya terdepan. bengan demikian dalam pemahaman dan penerapan teori-teori pendidikan, para sarjana Barat pun kerap dijadikan sebagai referensi oleh para pemikir dan pelaksana pendidikan. Mereka menganggap bahwa teod yang dilahirkan dan dikembangkan oleh para sarjana Barat Iebih akurat dan mampu menjawab persoalan pendidikan kapan dan dimana pun. Buku ini mengkaji secara komprehensif tentang pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun. Pemikiran tersebut digali dad karyanya yang terkenal, yaitu Muqaddimah. Meskipun kitab tersebut bukan kitab atau buku pendidikan, akan tetapi di dalamnya terdapat pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun yang khas, jika dibandingkan dengan pemikiran yang berkembang pada seat itu. Buku ini hendaknya bisa memberikan kontribusi berharga bagi mahasiswa, guru, hingga kepada yang peduli terhadap pendidikan, sehingga berguna untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam, khususnya di Indonesia.
600 # 4 $a Pendidikan Islam
650 # 4 $a Filsafat
990 # # $a 052775
990 # # $a 052775
990 # # $a 052776
990 # # $a 052777
990 # # $a 052778
990 # # $a 052779
990 # # $a 052780
990 # # $a 13077
Content Unduh katalog