Judul | Pemikiran Pendidikan Islam Ibn Khaldun |
Pengarang | Kosim, Muhammad |
Penerbitan | Jakarta : Rineka Cipta, 2012 |
Deskripsi Fisik | 179 hlm. ;24 cm. |
ISBN | 978-979-098-035-8 |
Subjek | Filsafat Pendidikan Islam |
Abstrak | Kemajuan ilmu pengetahuan tentunya tidak terlepas dari kualitas pendidikan, sebab ilmu pengetahuan merupakan kajian utama dari pendidikan. artinya ketika ilmu pengetahuan berkembang pesat, sudah bisa dipastikan bahwa pendidikan yang dikembangkan jelas berkualitas. jika Dunia Barat dipandang lebih maju dalam pengembangan ilmu pengetahuan, maka kualitas pendidikan yang mereka kembangkan pun tentunya terdepan. bengan demikian dalam pemahaman dan penerapan teori-teori pendidikan, para sarjana Barat pun kerap dijadikan sebagai referensi oleh para pemikir dan pelaksana pendidikan. Mereka menganggap bahwa teod yang dilahirkan dan dikembangkan oleh para sarjana Barat Iebih akurat dan mampu menjawab persoalan pendidikan kapan dan dimana pun. Buku ini mengkaji secara komprehensif tentang pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun. Pemikiran tersebut digali dad karyanya yang terkenal, yaitu Muqaddimah. Meskipun kitab tersebut bukan kitab atau buku pendidikan, akan tetapi di dalamnya terdapat pemikiran pendidikan Islam Ibn K |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000009915 | ||
005 | 20220106033807 | ||
008 | 220106################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-979-098-035-8 |
035 | # | # | $a 0010-0721005174 |
082 | # | # | $a 297731 |
084 | # | # | $a 297.731 KOS p |
100 | 1 | # | $a Kosim, Muhammad |
245 | 1 | # | $a Pemikiran Pendidikan Islam Ibn Khaldun |
260 | # | # | $a Jakarta :$b Rineka Cipta,$c 2012 |
300 | # | # | $a 179 hlm. ; $c 24 cm. |
520 | # | # | $a Kemajuan ilmu pengetahuan tentunya tidak terlepas dari kualitas pendidikan, sebab ilmu pengetahuan merupakan kajian utama dari pendidikan. artinya ketika ilmu pengetahuan berkembang pesat, sudah bisa dipastikan bahwa pendidikan yang dikembangkan jelas berkualitas. jika Dunia Barat dipandang lebih maju dalam pengembangan ilmu pengetahuan, maka kualitas pendidikan yang mereka kembangkan pun tentunya terdepan. bengan demikian dalam pemahaman dan penerapan teori-teori pendidikan, para sarjana Barat pun kerap dijadikan sebagai referensi oleh para pemikir dan pelaksana pendidikan. Mereka menganggap bahwa teod yang dilahirkan dan dikembangkan oleh para sarjana Barat Iebih akurat dan mampu menjawab persoalan pendidikan kapan dan dimana pun. Buku ini mengkaji secara komprehensif tentang pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun. Pemikiran tersebut digali dad karyanya yang terkenal, yaitu Muqaddimah. Meskipun kitab tersebut bukan kitab atau buku pendidikan, akan tetapi di dalamnya terdapat pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun yang khas, jika dibandingkan dengan pemikiran yang berkembang pada seat itu. Buku ini hendaknya bisa memberikan kontribusi berharga bagi mahasiswa, guru, hingga kepada yang peduli terhadap pendidikan, sehingga berguna untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam, khususnya di Indonesia. |
600 | # | 4 | $a Pendidikan Islam |
650 | # | 4 | $a Filsafat |
990 | # | # | $a 052775 |
990 | # | # | $a 052775 |
990 | # | # | $a 052776 |
990 | # | # | $a 052777 |
990 | # | # | $a 052778 |
990 | # | # | $a 052779 |
990 | # | # | $a 052780 |
990 | # | # | $a 13077 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :