Cite This        Tampung        Export Record
Judul Manajemen Pemasaran Untuk Rumah Sakit
Pengarang Hartono, Bambang
Penerbitan Jakarta : Rineka Cipta, 2010
Deskripsi Fisik 282 hlm. ;24 cm.
ISBN 978-979-518-992-3
Subjek Manajemen
Rumah Sakit
Abstrak Manajemen Pemasaran Untuk Rumah sakit Dewasa ini Rumah Sakit telah berkembang menjadi organisasi semi bisnis. karena itu Rumah Sakit harus bersifat Sosio ekonomik. Dengan cara bagaimanapun, Rumah Sakit harus dapat meningkatkan pendapatannya untuk menutup pengeluarannya. dewasa ini hampir dapat dikatakan, Rumah Sakit tidak banyak menerima bantuan/subsidi, terutama dari Pemerintah. Maka, Rumah Sakit memerlukan pemasaran. Pemasaran Rumah Sakit sesungguhnya merupakan mekanisme pemberian informasi kepada calon konsumen/pasien, agar konsumen memahami produk dan dapat mengambil keputusan yang prudent tentang Iayanan yang akan dikonsumsinya. Sampai awal abad 21, pemasaran Rumah Sakit memang merupakan sesuatu yang dianggap tabu oleh dunia kedokteran dan kesehatan, termasuk dalam pengelolaan Rumah Sakit. Padahal sesungguhnya pemasaran adalah konsep sekaligus metode untuk menjadikan sebuah Rumah Sakit berorientasi kepada klien/pasiennya. Buku ini akan memberikan wawasan, bukan saja kepada mahasiswa, juga kepada praktisi
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
052945 362.106.8 HAR m Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
052946 362.106.8 HAR m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
052947 362.106.8 HAR m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
052948 362.106.8 HAR m Dapat dipinjam DISPUSARDA Kota Metro - Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
052949 362.106.8 HAR m Dapat dipinjam PUSLING Kota Metro - Perpustakaan Keliling Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000009865
005 20220112120805
008 220112################g##########0#ind##
020 # # $a 978-979-518-992-3
035 # # $a 0010-0721005124
082 # # $a 362.106.8
084 # # $a 362.106.8 HAR m
100 # # $a Hartono, Bambang
245 1 # $a Manajemen Pemasaran Untuk Rumah Sakit
260 # # $a Jakarta :$b Rineka Cipta,$c 2010
300 # # $a 282 hlm. ; $c 24 cm.
520 # # $a Manajemen Pemasaran Untuk Rumah sakit Dewasa ini Rumah Sakit telah berkembang menjadi organisasi semi bisnis. karena itu Rumah Sakit harus bersifat Sosio ekonomik. Dengan cara bagaimanapun, Rumah Sakit harus dapat meningkatkan pendapatannya untuk menutup pengeluarannya. dewasa ini hampir dapat dikatakan, Rumah Sakit tidak banyak menerima bantuan/subsidi, terutama dari Pemerintah. Maka, Rumah Sakit memerlukan pemasaran. Pemasaran Rumah Sakit sesungguhnya merupakan mekanisme pemberian informasi kepada calon konsumen/pasien, agar konsumen memahami produk dan dapat mengambil keputusan yang prudent tentang Iayanan yang akan dikonsumsinya. Sampai awal abad 21, pemasaran Rumah Sakit memang merupakan sesuatu yang dianggap tabu oleh dunia kedokteran dan kesehatan, termasuk dalam pengelolaan Rumah Sakit. Padahal sesungguhnya pemasaran adalah konsep sekaligus metode untuk menjadikan sebuah Rumah Sakit berorientasi kepada klien/pasiennya. Buku ini akan memberikan wawasan, bukan saja kepada mahasiswa, juga kepada praktisi manajemen Rumah Sakit. Dalam buku ini diangkat Konsep Pemasaran untuk Rumah Sakit Rumah Sakit yang responsif/adaptif, Riset dan Informasi Pemasaran Hubungan Masyarakat Mengorganisasi Pemasaran, dll.
650 # 4 $a Manajemen
650 # 4 $a Rumah Sakit
863 # # $a 1
990 # # $a 052945
990 # # $a 052945
990 # # $a 052945
990 # # $a 052945
990 # # $a 052946
990 # # $a 052946
990 # # $a 052946
990 # # $a 052947
990 # # $a 052947
990 # # $a 052947
990 # # $a 052948
990 # # $a 052948
990 # # $a 052948
990 # # $a 052949
990 # # $a 052949
990 # # $a 052949
990 # # $a 052950
990 # # $a 13027
Content Unduh katalog