02111 2200361 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245010300097100002000200260005300220300002300273020002200296084001600318520121300334082001001547650002701557990001101584990001101595990001101606990001101617990001101628990001101639990001101650990001101661990001101672990001101683990001101694990001101705990001101716990001101727990001101738INLIS00000000000933820221024112628 a0010-0721004597221024 g 0 ind 1 aIlmu Pengetahuan Alam Dan Lingkunganku :bUntuk Kelas IV SD/ Madrasah Ibtidaiyah /cNugraha, Dadan1 aArifin, Mulyati aJakarta :bDepartemen Pendidikan Nasional,c2009 a122 hlm. ;c25 cm. a978-979-068-577-2 aA.500 ARI i aIlmu pengetahuan alam dan lingkunganku: untuk kelas IV SD/MI Saat ini, pendidikan lebih diarahkan pada pengembangan kompetensi siswa sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang memiliki keahlian yang berkualitas.Arahan pengembangan kompetensi siswa berawal dari,_penyusunan kurikulum yang disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). Berdasarkan Permendiknas No. 22 Tahun 2006 ditetapkan suatu pedoman penyusunan kurikulum, yaitu Standar Isi 2006. Pedoman tersebut menitikberatkan pada bagaimana siswa dapat memahami suatu konsep melalui berbagai kegiatan ilmiah sehingga siswa sendiri yang dapat menemukan konsep tersebut. Dengan demikian, diharapkan siswa lebih memahami konsep yang dipelajari.Untuk menciptakan tujuan tersebut, Setia Puma Inves sebagai salah satu penerbit yang peduli terhadap tercapainya tujuan pendidikan nasional, berusaha memberikan kontribusi nyata melalui penerbitan buku-buku pelajaran yang berkualitas.Buku ini dikemas sedemikian rupa sehingga mudah dipahami siswa dan membantu siswa memahami konsep dengan menampilkan berbagai kegiatan dan pengayaan yang menarik sehingga selain dapat memahami konsep dengan baik, buku ini juga dapat menambah pengetahuan siswa. aA.500 4aIlmu Pengetahuan Murni a049362 a049361 a049363 a049364 a049365 a049391 a049392 a049393 a049394 a049395 a049411 a049412 a049413 a049414 a049415