02607 2200325 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245005800097100001800155260005300173300002300226020001800249084001700267520182400284082001102108650001902119650001902138700001402157990001102171990001102182990001102193990001102204990001102215990001102226990001102237990001102248990001102259990001102270INLIS00000000000928120211112030612 a0010-0721004540211112 g 0 1 aScaffolding :bEnglish For Junior High School Student1 aPriyana, Joko aJakarta :bDepartemen Pendidikan Nasional,c2008 a180 hlm. ;c29 cm. a979-462-929-6 a420.07 PRI s aScanfolding English for Junior High School Students Scaffolding: English for Junior High School Students Grade VII disusun dengan acuan Standar Isi mata pelajaran bahasa Irlggris 2006. Materi dan tugas pembelajaran dikembangkan dengan prinsip-prinsip Pendekatan Komunikatif untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam keempat keterampilan berbahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis yang diorganisasikan ke dalam dua siklus pembelajaran,yaitu siklus lisan dan siklus tulis. Sementara siklus lisan menekankan pengembangan keterampilan berbahasa lisan (menyimak dan berbicara), siklus tulis mengembangkan keterampilan dalam berbahasa tulis (membaca dan menulis). Sesuai dengan prinsip keterpaduan dalarn pembelajaran bahasa, kedua siklus tersebut mengembangkan keempat keterampilan berbahasa secara terintegrasi. Baik siklus lisan maupun siklus tulis tersusun atas empat macam kegiatan pembelajaran, yaitu pembuka, pajanan terhadap bahasa Inggris, penjelasan mengenai unsur-unsur kebahasaan, dan latihan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara terbimbing maupun bebas. Untuk pengayaan dan evaluasi, setiap unit dilengkapi dengan tugas terstruktur berupa pekerjaan rumah dan evaluasi,Joko Priyana, Ph.D., memperoleh gelar sarjana Pendidikan Bahasa Inggris dari IKIP Negeri Yogyakarta tahun 1989, MA dalam bidang TESOL dari Canberra iversity, Australia tahun 1995, dan PhD, dalam bidang Applied Linguistics dari Macquarie University - Sydney tahun 2003. Sejak tahun 1990 penulis adalah dosen pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris di FBS UNY.Riandi, saat ini sedang menyelesaikan studi S1 pada program studi Pendidikan Bahas Inggris di Universitas Negeri Yogyakarta.Anita P. Mumpuni, saat ini sedang menyelesaikan studi S1 pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Yagyakarta. a420.07 4aBahasa Inggris 4aBuku Pelajaran0 aSuharsono a048997 a048996 a048998 a048999 a049000 a049201 a049202 a049203 a049204 a049205