Pemikiran Pendidikan Islam & Barat Nata, Abuddin text Jakarta Rajawali Pers 2012 ind 376 hlm. ; 21 cm. PENDIDIKAN ISLAM BARAT Dewasa ini pendidikan Islam pada khususnya, dan pendidikan pada umumnya, masih menghadapi berbagai masalah yang semakin sulit dipecahkan. Berbagai komponen pendidikan: visi, misi, tujuan, mutu lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, kurikulum, proses belajar mengajar misalnya masih mengandung berbagai kelemahan, sehingga hamba muslim dalam kedudukannya sebagai khalifah belum mampu membangun peradaban umat manusia yang seimbang. Pendidikanlslam baru sekadar nama.Buku Pemikiran P, endidikan Islam dan Barat ini selain menawarkan konsep dan solusi juga berisi gagasan dan pemikiran para filosof terkemuka serta mengemukakan berbagai pemikiran pendidikan baik dad tokoh pendidik dunia maupunlslam sendiri seperti: John Dewey, Arthur Schopenhaur, John Locke, William Stem, Paulo Freire, Ivan Illich, Benyamin S. Blom, Muhammad Naquib AI-Attas, Hasan Langgulung, Mukti Ali, dan Munawir Sjadzali.Lebih jauh, buku ini juga membahas Pemikiran tentang Tuhan, Manusia dan Masyarakat, Alam dan Akhjak sebagai dasar tumbuhkembangnys pendidikan. Tokoh - tokoh tersebut adalah mereka yang berhasil memetakan masalah pendidikan, mencarikan solusi dan mengembangkannya berdasar pengamatan empiris dengan panduan grand theory pendidikan yang sudah terkenal dan teruji. Pendidikan Filsafat 370 370 NAT p 978-979-769-430-2 211126 20211126031734 INLIS000000000008978 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)