01886 2200253 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245003900097100001800136260003600154300002300190020002200213084001400235520128600249082000801535650002401543990001001567990001101577990001101588990001101599990001101610990001101621INLIS00000000000897820211126031734 a0010-0721004237211126 g 0 ind 1 aPemikiran Pendidikan Islam & Barat1 aNata, Abuddin aJakarta :bRajawali Pers,c2012 a376 hlm. ;c21 cm. a978-979-769-430-2 a370 NAT p aPENDIDIKAN ISLAM BARAT Dewasa ini pendidikan Islam pada khususnya, dan pendidikan pada umumnya, masih menghadapi berbagai masalah yang semakin sulit dipecahkan. Berbagai komponen pendidikan: visi, misi, tujuan, mutu lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, kurikulum, proses belajar mengajar misalnya masih mengandung berbagai kelemahan, sehingga hamba muslim dalam kedudukannya sebagai khalifah belum mampu membangun peradaban umat manusia yang seimbang. Pendidikanlslam baru sekadar nama.Buku Pemikiran P, endidikan Islam dan Barat ini selain menawarkan konsep dan solusi juga berisi gagasan dan pemikiran para filosof terkemuka serta mengemukakan berbagai pemikiran pendidikan baik dad tokoh pendidik dunia maupunlslam sendiri seperti: John Dewey, Arthur Schopenhaur, John Locke, William Stem, Paulo Freire, Ivan Illich, Benyamin S. Blom, Muhammad Naquib AI-Attas, Hasan Langgulung, Mukti Ali, dan Munawir Sjadzali.Lebih jauh, buku ini juga membahas Pemikiran tentang Tuhan, Manusia dan Masyarakat, Alam dan Akhjak sebagai dasar tumbuhkembangnys pendidikan. Tokoh - tokoh tersebut adalah mereka yang berhasil memetakan masalah pendidikan, mencarikan solusi dan mengembangkannya berdasar pengamatan empiris dengan panduan grand theory pendidikan yang sudah terkenal dan teruji. a370 4aPendidikan Filsafat a11410 a047641 a047642 a047643 a047644 a047645