02413 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245008500097100002300182260003500205300002300240020002200263084001700285520178600302082001102088650001702099990001102116990001102127990001102138990001102149990001102160INLIS00000000000887920220713033813 a0010-0721004138220713 g 0 ind 1 aEtika Bisnis :bPendekatan Filsafat Moral Terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer1 aYosephus, L Sinuar aJakarta :bPustaka Obor,c2010 a316 hlm. ;c23 cm. a978-979-461-750-2 a174.04 YOS e aETIKA BISNIS: pendekatan filsafat moral terhadap perilaku pebisnis kontemporerKita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Hal itu mencerminkan bahwa bisnis memiliki aturan mainnya sendiri. Aturan main itu tiada lain adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Penulis membuat sebuah distingsi ketat di antara etika dan moralitas serta perbandingannya dengan agama. Namun, mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik? Penulis meletakan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau tesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa berbisnis pada tataran norma-norma moral-etis tidak selamanya bersifat relatif terhadap tujuan bisnis, melainkan sangat menjanjikan keuntungan yang mengasrikan bisnis mereka. Itulah dasarnya mengapa buku ini tidak hanya patut dibaca oleh para mahasiswa, melainkan juga oleh para pebisnis dan siapa saja yang terjaring dalam urusan itu.Saya mendapati buku ini memberi pencerahan karena selain didasarkan pada acuan-acuan ilmiah, juga dibangun di atas landasan moral dan nilai. Buku ini juga mencermati konteks berbisnis di Indonesia dan isu-isu dalam Praktik serta manajemen bisnis yang sedang hangat terkait dengan: lingkungan hidup, Good Corporate Governance/GCG, dan Corporate Social Responsibility/CSR.Prof. John JOI Ihalauw, SE, Ph.D. UPH-Business School a174.04 4aEtika Bisnis a047130 a047126 a047127 a047128 a047129