01310 2200253 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245004600097100002800143260004500171300003100216084001400247520068300261082000800944650002100952020001400973700001400987990001101001990001101012990001101023990001101034990001101045INLIS00000000000882020221104020949 a0010-0721004079221104 g 0 ind 1 aSusastra :bJurnal Ilmu Sastra Dan Budaya1 aSarumpaet, Riris K Toha aJakarta :bYayasan Obor Indonesia,c2007 a160 hlm. :bilus ;c20 cm. a810 SAR s aSusastra 5: jurnal ilmu sastra dan budaya Pembelajaran sastra di sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas memerlukan strategi yang tepat agar proses transformasi ilmu dan nilai-nilai budaya melalui karya sastra menghasilkan manusia Indonesia yang berbudi. Artikel-artikel dalam edisi ini mengungkapkan betapa banyak hal yang masih perlu dibenahi dan dimengerti mengenai pelaksanaan kurikulum di setup jenjang pendidikan dasar dan menengah. Belum lagi kurikulum berbasis kompetensi dipahami dan dilaksanakan dengan benar dan tepat, telah lahir pules kurikulum satuan tingkat pendidikan yang konon lebih berdaya dalam hal memicu guru dan siswa sama-sama. a810 4aSastra Indonesia a0216-15911 asarumpact a046726 a046727 a046728 a046729 a046730