na INLIS000000000008623 20211217101110 0010-0721003882 211217 g 0 ind Bimbingan Konseling Edisi Revisi Hikmawati, Fenti Revisi Jakarta : Rajawali, 2011 256 hlm. ; 21 cm. 978-979-769-300-8 371.04 HIK b Bimbingan Konseling Semakin semaraknya penyelenggaraan pendidikan sekolah khususnya pada lembaga atau instansi pendidikan sekolah formal yang belakangan ini merupakan suatu fenomena yang menggembirakan. Akan tetapi, meningkatnya apresiasi terhadap keberadaan dan urgensi pendidikan sekolah juga menimbulkan dilema baru, misalnya perbedaan persepsi antara arang tua, pendidik, clan masyarakat secara keseluruhan dalam x3emaknai esensi dan misi pendidikan sekolah. Persepsi ini akan usat pada orientasi pendidikan sekolah, yaitu pendekatan #ademik clan non-akademik. Terjadinya persepsi semacam itu AWkarenakan tidak adanya kesamaan pemahaman orang tua clan pmdidik berkenaan dengan peran pendidikan prasekolah. Oleh ltaffena itu, guru berperan agar mampu menanamkan kesadaran iqxida orang tua mengenai tugas dan peran pendidikan sekolah Mam meningkatkan kemampuan anak.Pelaksanaan pendidikan sekolah formal (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA) merupakan langkah awal untuk perkembangan kehidupandupan seseorang. Dikatakan demikian, karena dalam peadidikan ditanamkan pola-pola pendidikan yang dapat membantu perkembangan anak sejak dini agar tumbuh dan berimbang secara wajar sebagai anak dalam aspek fisik, Meerampilan, pengetahuan, sikap dan perilaku sosial (Supriadi, 1M_ 169). Guna mencapai perkembangan itu, pendidikan perlu 371.04 Pendidikan Bimbingan Konseling 045755 045751 045752 045753 045754