na INLIS000000000008621 20211217100430 0010-0721003880 211217 g 0 ind Etika Customer Service Kasmir 1-Apr Jakarta : Rajawali Pers, 2011 204 hlm. ; 21 cm. 979-3654-27-9 174.04 KAS e Etika Customer Service Pada era sebelum tahun 1980, faktor pelayanan pada nasabah atau pelanggan masih kurang mendapat perhafian dari perusahaan. Perusahaan masih menganggap pelayanan pada nasabah bukanlah hal yang penting karen-a merasa nasabahlah yang membutuhkan. Akibatnya seringkali ditemukan perusahaan bersikap seenaknya saja terhadap nasabah. Namun seiring dengan perkembangan perekonomian Indonesia, persaingan dalam dunia bisnis juga semakin meningkat. Konsumen menjadi semakin pandai dalam memilah-milah produk atau jasa yang mereka inginkan karena banyaknya perusahaan yang, menawarkan produk atau jasa yang sama. Sekarang ini pilihari konsumen atas suatu produk atau jasa tidak hanya dibatasi oleh kualitas produk atau jasa tersebut, tapi juga dari pelayanan yang diberikan perusahaan yang mengeluarkan produk atau jasa tersebut. Oleh karena itu, peranan customer service sebagai ujung tombok pelayanan nasabah menjadi sangat penting dalam usaha mendapatkan clan mempertahankan nasabah. Customer service yang balk tentu saja tidak dilihat dari segi fisik, namun juga terdapatsegi-segi nonfisikberupa etika pelayanan.Melalui buku ini, akan dibahas bagaimanakah etika untuk menjadi customer service agar dapaf memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah. Pembahasan ini ditujukan bagi mahasiswa ekonomi, perbankan, perhotelan, pariwisata, dan komunikasi. Selain itu, juga bermanfaat bagi para pengusaha clan karyawan yang dalam pekerjaannya berhubungan langsung dengan nasabah seperti customer service, teller, public relation, resepsionis, clan lain-lain. 174.04 Etika Bisnis 09699 045766 045766 045766 045767 045768 045769 045770