Upaya Pembaharuan Dalam Pendidikan Dan Pengajaran Wijaya, Cece text Bandung Remadja Karya 1988 ind 206 hlm. ; 21 cm. Upaya pembaharuan dalam pendidikan dan pengajaran Pembaharuan berarti penggantian yang lama dengan yang baru. Tentu dengan yang mutunya lebih baik. Kalau tidak, berarti pembaharuan itu tidak ada gunanya. Pendidikan clan pengajaran memerlukan pembaharuan yang berkesinambungan. Fungsi pembaharuan di sini tidak sekadar untuk meningkatkan mutu. Yang lebih penting ialah agar pendidikan clan pengajaran setidak-tidaknya dapat senantiasa mengimbangi kemajuan di dalam masyarakat. Kehidupan bermasyarakat semakin rumit. Penggunaan teknologi semakin meluas, clan teknologi yang digunakannya pun semakin canggih. Jika pendidikan clan pengajaran tidak senantiasa diperbaharui untuk mengimbanginya meskipun mutunya untuk suatu masa sudah baik, bahkan sangat balk berarti pendidikan clan pengajaran itu relatif mundur. Jika semula dapat menghasilkan manusia yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakatnya, sekarang tidak lagi. Yang sangat disesalkan ialah tidak sedikit orang tua murid, bahkan guru, yang menganggap bahwa pembaharuan itu hanya mempersulit pelaksanaan pendidikan clan pengajaran. Padahal, kurikulum, program, bahkan fasilitas yang sangat baik tidak akan dapat meningkatkan mutu pendidikan clan pengajaran jika tidak ditunjang oleh kita semua, clan khususnya oleh guru. Buku ini dapat membantu para guru, calon guru, clan orang tua murid agar dapat berperan serta dalam Upaya Pembaharuan dalam Pendidikan dan Pengajaran. Pembaharuan harus diupayakan, tidak dapat terjadi dengan sendirinya. Pendidikan Dan Pengajaran 370.71 370.71 WIJ u 979-424-080-x 220128 20220128021251 INLIS000000000008479 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)