na INLIS000000000008453 20220202083853 0010-0721003712 220202 g 0 ind Kewirausahaan Untuk Mahasiswa Dan Umum Alma, Buchari 4 Bandung : Alfabeta, 2009 276 hlm. ; 24 cm. 979-8433-35-0 338.04 ALM k Kewirausahaan Para pembaca tidak hanya disajikan konsep dan teori semata, tapi secara kontekstual dihubungkan dengan pengalaman praktis penulisnya dalam mengelola bisnis di berbagai bidang. Penulis di samping sebagai dosen, juga sekaligus pelaku bisnis pada berbagai bidang usaha, seperti: toko Swalayan, Perbengkelan dan toko Spare Parts mobil, Penerbitan dan Percetakan, serta, Konsultan Bisnis. Buku ini telah mengalami beberapa kali revisi dan cetak ulang, sehingga diharapkan dapat makin menambah bobot mated yang tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap wirausahawan. Stereotype dari isi buku ini jelas terlihat, bahwa seorang wirausaha harus mau bekerja keras, kreatif, inovatif, dan selalu menjaga etika bisnis dalam rangka membentuk reputasi baik terhadap semua relasi dalam usahanya. Motto yang penting ditanamkan "sesungguhnya Allah telah mewajibkan kalian berusaha, maka hendaklah kalian berusahai " dan menjunjung tinggi "jujur dalam berbisnis, kejujuran adalah modal hidup. " Dalam berbisnis ada unsur Luck: Luck is where preparation and opportunity meet (Nasib baik adalah titik temu antara berdo a dan berusaha). Silahkan dicoba. Mated buku ini terdiri dari: sumbangan wirausaha terhadap pembangunan ekonomi bangsa, perbedaan wiraswasta dan wirausaha, pemerintah harus memiliki mental wirausaha, wanita wirausaha, sifat unggul seorang wirausaha, kepribadian, motivasi, imajinasi dan intuisi seorang wirausaha, jalan menuju sukses dalam wirausaha, strategi dan teknik menjual, bagaimana menyusun business plan, marketing plan, etika wirausaha dan ditutup dengan bab mutiara ajaran Islam dalam kegiatan wirausaha. 338.04 Kewirausahaan 05853 045075 045076