Metode Riset Perilaku Konsumen Jasa Umar, Husain text Jakarta Ghalia Indonesia 2003 ind 299 hlm. ; 23 cm. Metode Riset Perilaku Konsumen Jasa Produk dapat diklasifikasikan dengan berbagai cara, salah satunya adalah mengklasifikasikannya berdasarkan pada berwujud atau tidaknya produk tersebut. Dengan kriteria ini, produk dapat diklasifikasikan sebagai barang yang tahan lama, barang tidak tahan lama, dan jasa. Akan tetapi, membedakan antara barang dan jasa sering sukar dilakukan, misalnya karena pembelian suatu barang sering dilengkapi dengan jasa jasa atau sebaliknya, pembelian jasa sering melibatkan barang-barang. Produk yang ditawarkan perusahaan dapat dibedakan secara umum ke dalam lima kategori, yaitu produk fisik murni, produk fisik yang disertai dengan jasa pendukung, produk hibrid di mana porsi barang dan jasa relatif berimbang, jasa utama yang didukung oleh barang, dan jasa mumi. Produk sampo atau sabun mandi merupakan contoh barang yang dibeli relatif tanpa unsur jasa. Produk sepeda motor sudah dibarengi dengan jasa pendukung, misalnya jasa pengantaran produk ke rumah, jasa service gratis untuk pemakaian sekian kilometer, dan seterusnya. Produk hibrid, misalnya Mc Donald, di mana kira-kira antara produk ayam goreng yang dijual diimbangi dengan jasa layanannya. Sementara itu, orang-orang yang menginap di hotel, selain jasa layanan yang diterima, juga disediakan Koran, buah-buahan, dan sarapan pagi gratis. Selain itu, jasa murni dapat ditunjukkan misalnya pijat refleksi, konsultasi hukum, dan lain-lain. Dengan beberapa contoh pengelompokan usaha pada kelima kategori di atas, kiranya Anda Gnat menentukan sendiri suatu jenis usaha masuk kategori yang mana dari lima alternatif tersebut. Metode Riset 001.4 001.4 UMA m 979-450-469-6 220203 20220203101524 INLIS000000000008130 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)