Metode Penelitian Public Relations Dan Komunikasi Ruslan, Rosady text Jakarta Rajawali 2010 ind 312 hlm. ; 20,5 cm. Metode Penelitian: Public Relations Dan Komunikasi Public Relations (PR) disebut juga dengan Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan salah satu ilmu sosial yang membidangi komunikasi. PR bisa dikatakan relatif baru, oleh karena itu pula metode penelitian yang khusus membahas mengenai PR pun masih sulit ditemukan. Sementara pakar komunikasi dan praktisi PR menyatakan tanpa melalui kegiatan riset, kita tidak akan sukses dan efektif dalam melaksanakan kegiatan PR/Humas. Dengan demikian, hadirnya buku ini dapat memenuhi kebutuhan mengenai buku penelitian PR. Buku ini disusun dalam sistematika deduktif, yakni dimulai dengan menguraikan hal-hal yang bersifat umum kemudian dilanjutkan dengan pembahasan khusus. Hal ini dapat dilihat dari susunan buku yang diawali dengan pengertian penelitian secara umum kemudian dilanjutkan dengan rincian penelitian, seperti penelitian komunikasi, teknik, metode, dan aplikasinya. Dalam edisi revisi ini dilakukan beberapa penambahan dan perbaikan isi oleh penulis. Sementara itu, pihak penerbit pun telah mengoreksi dan menyunting buku ini agar lebih mudah dipahami pembaca -peneliti, pendidik, mahasiswa, pengusaha, dan siapa saja yang menggeluti dunia PR. Metode Penelitian Public Relations Dan Komunikasi 001.465 92 001.465 92 RUS m 979-421-966-5 220109 20220109092230 INLIS000000000007951 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)