01970 2200313 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245005700097100001900154260003100173300002500204020001800229084002100247520119900268082001501467650005401482990001001536990001101546990001101557990001101568990001101579990001101590990001101601990001101612990001101623990001101634990001101645INLIS00000000000795120220109092230 a0010-0721003210220109 g 0 ind 1 aMetode Penelitian :bPublic Relations Dan Komunikasi1 aRuslan, Rosady aJakarta :bRajawali,c2010 a312 hlm. ;c20,5 cm. a979-421-966-5 a001.465 92 RUS m aMetode Penelitian: Public Relations Dan Komunikasi Public Relations (PR) disebut juga dengan Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan salah satu ilmu sosial yang membidangi komunikasi. PR bisa dikatakan relatif baru, oleh karena itu pula metode penelitian yang khusus membahas mengenai PR pun masih sulit ditemukan. Sementara pakar komunikasi dan praktisi PR menyatakan tanpa melalui kegiatan riset, kita tidak akan sukses dan efektif dalam melaksanakan kegiatan PR/Humas. Dengan demikian, hadirnya buku ini dapat memenuhi kebutuhan mengenai buku penelitian PR. Buku ini disusun dalam sistematika deduktif, yakni dimulai dengan menguraikan hal-hal yang bersifat umum kemudian dilanjutkan dengan pembahasan khusus. Hal ini dapat dilihat dari susunan buku yang diawali dengan pengertian penelitian secara umum kemudian dilanjutkan dengan rincian penelitian, seperti penelitian komunikasi, teknik, metode, dan aplikasinya. Dalam edisi revisi ini dilakukan beberapa penambahan dan perbaikan isi oleh penulis. Sementara itu, pihak penerbit pun telah mengoreksi dan menyunting buku ini agar lebih mudah dipahami pembaca -peneliti, pendidik, mahasiswa, pengusaha, dan siapa saja yang menggeluti dunia PR. a001.465 92 4aMetode Penelitian Public Relations Dan Komunikasi a01452 a044154 a044155 a044156 a044157 a044158 a044154 a044155 a044156 a044157 a044158