Pemasaran Industri Jasa Kesehatan Supriyanto text Yogyakarta Andi 2010 ind 432 hlm. ; 22 cm. Pemasaran Industri Jasa Kesehatan persaingan disemua sektor usaha dewasa ini semakin semarfak. Demikian pula pada industri jasa kesehatan, apakah itu rumah sakit, Puskesmas, maupun para praktisi privat. agar usaha tersebut bisa hidup dan berkembang diperlukan pengetahuan dan keterampilan pemasran. Pada paradigma lama, yang dimaksud upaya meningkatkan efisiensi adalah upaya menurunkan biaya produksi atau biaya sektor layanan. Sedangkan pada paradigma baru, peningkatan efisiensi adalah bagaimana meningkatkan efektivitas penawaran. agar tujuan tercpai yaitu organisasi rumah sakit terus tumbuh dan berkembang. usaha ini dapat dilakuikan melalui pelayanan kesehatan yang berorientasi pada pemenuhan kepuasan jangka panjang dan loyalitas pelanggan. salah satu tantangan industri jasa sekarang, adalah bagaimana mengubah diri saat ini sebagai pruduct driven industry dan menjadi customer driven industry di masa mendatang. Buku ini ditulis untuk mahaiswa, para pengambil keputusan, khususnya bidang kesehatan yang ingin memperdalm pengetahuan dan keterampilan tentang pemasaran jasa. Setelah selesai membaca buku ini, diharapkan pembaca telah mampu meletakkan konsep pemasaran sebagai dasar berpikir strategis, sehingga dengan demikian organisasi yang anda kelola tetap mampu hidup dan berkembang. Ernawati Pemasaran Rumah Sakit 658.836 211 658.836 211 SUP p 978-979-29-1490-0 220105 20220105100653 INLIS000000000007860 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)